Penerimaan Siswa-Siswi Baru, MTSN 1 Lampura Tanyai Orang Tua


Lampung Utara (BlogGua.co.id) - Penerimaan siswa siswi baru di Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTS-N) 1 Lampung Utara, tampak berbeda dari biasanya, dimana proses penerimaan peserta didik baru melibatkan orang tua wali murid yang juga turut dimintai keterangan.




[caption id="attachment_700" align="aligncenter" width="600"] Tampak Kepala Sekolah MTS-N 1 Lampung Utara Enna Maliana, sedang melihat prosesi pendaftaran. Rabu, 31/05/17[/caption]




Hal itu dilakukan agar pihak sekolah mendapatkan data valid tentang keinginan anak masuk di sekolah tersebut dan juga data mengenai keluarganya. Selain itu juga akan diketahui apakah orang tuanya mendukung keinginan anak untuk ke sekolah tersebut.




"Selain anaknya yang kita tes, orang tuanya juga kita wawancarai. Disitu (wawancara wali murid) kita bisa mendapatkan data mengenai kondisi keluarganya". Jelas Enna Maliana.M.Pd.I, rabu (31/5/2017).




Masih kata Enna, hasil dari wawancara Dengan wali murid tersebut, pihak sekolah bisa menarik kesimpulan bila keluarga tersebut mampu atau tidak. Jika dinyatakan tidak mampu maka akan di ajukan untuk mendapatkan bantuan dari Pemerintah, dengan harapan bantuan tersebut akan tepat sasaran. 




Dari data yang didapat, MTS-N 1 Lampung Utara telah mendata 238 orang pendaftar dan akan menerima 190 siswa siswi yang akan di bagi menjadi 7 lokal dengan jumlah per kelas sebanyak 32 siswa siswi. "Kita sengaja buka pendaftaran lebih awal dengan waktu 4 hari saja, karena biar bisa berbagi dengan sekolah lain." Pungakasnya.




*(BERKHIN*)

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget