Azwar Hadi: Tahun 2025 adalah Pondasi Awal Pembangunan Menuju Indonesia Emas

Wakil Bupati Lampung Timur, Azwar Hadi (kopiah Hitam)

BlogGua, Lampung - Rencana kerja pemerintah daerah tahun 2025 yang akan datang, sangat strategis bagi kesinambungan pembangunan daerah, terkhususnya bagi Kabupaten Lampung Timur ke depan. Karena, di tahun 2025 adalah tahun pondasi awal atau tahun pertama pembangunan jangka panjang tahap pertama 2025-2045 menuju Indonesia Emas, sekaligus tahun pertama pelaksanaan pembangunan jangka menengah daerah 2025-2029.

Ungkapan itu sebagaimana yang disampaikan oleh Wakil Bupati Lampung Timur, Azwar Hadi saat memimpin Rapat Forum Konsultasi Publik dalam rangka Penyusunan Rencana Awal RKPD Kabupaten Lampung Timur, yang berlangsung di aula atas Setdakab Lamtim, Sukadana, Lampung Timur, Senin (05/02/2024).

Guna mewujudkan cita-cita bangsa, yakni visi Indonesia Emas dan Lampung Timur Sejahtera pada tahun 2045, Azwar Hadi menginstruksikan perangkat daerah terkait. Untuk terus melanjutkan pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM), ekonomi, infrastruktur dan pelayanan publik, serta mengakselerasi transformasi pembangunan daerah yang berkelanjutan sesuai rancangan tema pembangunan daerah Lampung Timur.

"Modal dasar dalam pembangunan daerah, yaitu sumber daya manusia, keragaman sosial budaya dan potensi sumber daya alam, serta sumber daya maritim yang kita miliki harus dapat dioptimalkan semaksimal mungkin, sehingga dapat lebih produktif," jelasnya.

Kemudian, dalam rangka mengatasi keterbatasan anggaran di tengah besarnya aspirasi masyarakat, Azwar Hadi meminta seluruh perangkat daerah untuk dapat terus memaksimalkan peningkatan pendapatan daerah, pengembangan alternatif pembiayaan dan inovasi pelayanan publik.

Untuk itu, Azwar Hadi berpesan agar dalam penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah dan Rencana Kerja Perangkat Daerah di Tahun 2025, dapat menggunakan basis data yang akurat dan menggunakan pendekatan perencanaan, yang sesuai dengan karakteristik dan keunggulan Kabupaten Lampung Timur. (kmf)

0 Komentar

Silahkan Komentar