Ali Rahman Tandatangani NPHD Pilkada 2024

Momen kegiatan

BlogGua, Lampung - Wakil Bupati Way Kanan  H. Ali Rahman menghadiri Rapat Koordinasi Gabungan Pemilu 2024 di Ballroom Hotel Novotel, Bandar Lampung, Lampung, Jum’at (10/11/2023) malam.

Dihadiri langsung oleh Gubernur Lampung, Ir. H. Arinal Djunaidi, Ketua KPU Provinsi Lampung, Erwan Bustami dan Ketua Bawaslu Provinsi Lampung, Iskardo P. Panggar, pada rakor gabungan tersebut dilakukan Penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) Pilkada 2024 antara Bupati/Walikota bersama Ketua KPU dan Ketua Bawaslu masing-masing Kabupaten/Kota.

Dari informasi yang dihimpun dari laman resmi Adpim Pemprov Lampung, Gubernur Lampung dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan tersebut sebagai wujud komitmen Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota di Lampung untuk mendukung pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2024. Dimana Arinal meminta dengan anggaran yang telah tersedia, penyelenggaraan Pemilu dapat menggunakan secara efektif dan efisien sesuai ketentuan Peraturan Perundang-Undangan sera bersama didalam mensukseskan Pilkada 2024.

Beberapa poin dalam naskah perjanjian tersebut ditekankan oleh Gubernur Arinal, diantaranya untuk menjalin sinergitas yang kuat dan berkesinambungan antar penyelenggara Pemilu, Pemerintah Daerah, dan Aparat Keamanan serta Pemangku Kepentingan Pemilu lainnya seperti media, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, caleg dan parpol. Selanjutnya, mendorong secara optimal partisipasi masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya dalam rangka mewujudkan susksesnya Pemilu dan Pilkada Serentak Tahun 2024 dengan target yang telah ditentukan oleh KPU sebesar 79,5%

Gubernur Lampung juga meminta baik kepada TNI maupun Polri, ASN dan penyelenggara Pemilu untuk menjaga netralitas dalam menciptakan Pemilu dan Pilada yang mandiri, jujur dan adil. Juga berkepastian hukum, tertib, terbuka, proporsional, professional, akuntabel, efektif dan efisiesn guna menghasilkan pemimpin nasional, wakil rakyat dan Kepala Daerah yang mempunyai legitimasi yang kuat serta amanah dalam menjalankan tugasnya. (kmf)

0 Komentar

Silahkan Komentar