Qudrotul Ikhwan Sebut PRL 2023 Etalase Strategis Promosi Produk UMKM

Penjabat Bupati Tulang Bawang, Drs. Qudrotul Ikhwan, M.M (tengah)

BlogGua, Lampung – Pekan Raya Lampung (PRL) tahun 2023 terbukti menjadi salah satu etalase strategis dalam upaya promosi pengembangan produk UMKM yang ada di Kabupaten Tulang Bawang.

Pernyataan itu disebutkan oleh Penjabat Bupati Tulang Bawang, Qudrotul Ikhwan didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tulang Bawang, Herlinawati Qudrotul saat menghadiri acara penutupan PRL tahun 2023 yang terselenggara di PKOR Way Halim, Bandar Lampung, Lampung, Sabtu (21/10/2023) malam.

Banyaknya pengunjung yang hadir sejak awal acara hingga malam penutupan tentu sangat berpotensi menstimulasi pertumbuhan ekonomi, khususnya bagi Kabupaten Tulang Bawang.

“Alhamdulillah Pekan Raya Lampung tahun 2023 berlangsung dengan lancar dan sukses. Selama penyelenggaraan event ini, banyak pengunjung yang hadir dan tentu   momentum ini menjadi etalase strategis sebagai sarana promosi produk UMKM dan lain sebagainya. Sehingga pada akhirnya menstimulasi pertumbuhan ekonomi Kabupaten Tulang Bawang,” tutur Qudrotul.

Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang memiliki banyak produk unggulan, salah satunya batik tulis Shiha Ali.

Batik Tulis ini menjadi sangat special, kata Qudrotul, memiliki kualitas yang baik dan mampu berkompetisi dengan batik–batik premium di penjuru Nusantara.

"Batik tulis Shiha Ali dihasilkan dari sentuhan karya terbaik Saudara-saudara kita penyandang disabilitas yang memiliki kompetensi luar biasa dalam seni karya membatik,” imbuhnya. 

Tak Lupa Qudrotul pun mengajak seluruh masyarakat Tulang Bawang, khususnya generasi muda produktif, untuk terus bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang  mengembangkan seluruh potensi yang dimiliki.

"Sehingga pada akhirnya mampu mewujudkan Kabupaten Tulang Bawang yang Unggul Damai Aman Nyaman Mandiri Agamis Natural Inovatif dan Sejahtera,"jelasnya.

Sekdaprov Lampung, Fahrizal Darminto

Sementara itu, perhelatan Pekan Raya Lampung tahun 2023 yang digelar sejak 6 - 21 Oktober 2023 ini secara resmi ditutup oleh Sekretaris Daerah Provinsi (sekdaprov) Lampung, Fahrizal Darminto yang mengatakan bahwa Pihaknya turut mengapresiasi atas terselenggaranya  Pekan Raya Lampung Tahun 2023, dan menurutnya  event tersebut menunjukkan komitmen dan kesungguhan pemerintah dalam melaksanakan kewajiban memenuhi hak masyarakat untuk memperoleh informasi program pembangunan, inovasi pelayanan publik beserta strategi pembangunan, baik yang sudah dan sedang maupun yang akan dilaksanakan. 

Dalam kegiatan tersebut, turut hadir mendampingi Penjabat Bupati Tulang Bawang, antara lain: Forkopimda Tulang Bawang, Ketua TP PKK Tulang Bawang, seluruh Staf Ahli Bupati, seluruh Asisten, Inspektur, Plt. Ka. Disdukcapil, Plt. Ka. Dinas Pariwisata, Ka. Dinas Pertanian, Ka. Dinas Perikanan, Ka. Dinas Koperasi & UKM, Ka. Diskominfo, Ka. Diskes, Ketua Dekranasda, Ketua DWP, Camat se-Kabupaten Tulang Bawang, seluruh Kabag Setdakab Tulang Bawang serta Ketua TP PKK seluruh kecamatan se- Kabupaten Tulang Bawang. (AdsGov)

0 Komentar

Silahkan Komentar