Qudrotul Ikhwan Hadiri Sosialisasi Peran dan Tupoksi BPK-DPR Dalam Pengelolaan Dana Desa

Penjabat Bupati Tulang Bawang, Qudrotul Ikhwan

BlogGua, Lampung - Penjabat Bupati Tulang Bawang, Qudrotul Ikhwan menghadiri acara Sosialisasi Optimalisasi Peran, Tugas dan Fungsi (Tupoksi) BPK dan DPR dalam akuntabilitas Pengelolaan Dana Desa yang  terselenggara di GSG Tulang Bawang, Lampung, Rabu (25/10/2023).

Dikesempatan tersebut, Qudrotul Ikhwan menyampaikan beberapa arahan terkait pengelolaan dana desa dan berpesan agar setiap kampung membuat program produktif dan menghasilkan sesuatu yang akan memberikan kontribusi bagi kampung, misalnya: alat pertanian,  pengembangan Wisata Kampung dan lain sebagainya.

"Banyak hal yang bisa dilakukan dalam pengelolaan Dana Desa secara baik dan optimal yang tentu sesuai dengan peraturan perundang-undangan. Program-program tersebut tentu yang berdampak signifikan pada progres pertumbuhan perekonomian dan kemajuan masing-masing kampung tersebut” jelas Qudrotul yang juga menjabat sebagai Asisten 1 Provinsi Lampung.

Kebutuhan  untuk mengakomodir serta memajukan kampung tentu sangat tinggi terutama yang terkait dengan pengembangan infrastruktur.

"Hal ini harus menjadi konsentrasi khusus bagi kita semua dan selain berupaya semaksimal mungkin dalam Pengembangan Potensi yang dapat menumbuhkan perekonomian kampung. Kita semua berharap semoga program dana kampung tetap dipertahankan kedepannya oleh Pemerintah Pusat, syukur Alhamdulillah apabila Anggaran tersebut ditambah,” imbuhnya.

Qudrotul pun berharap kegiatan sosialisasi tersebut pada akhirnya meningkatkan silahturahmi dan pemahaman dalam pengelolaan dana kampung, menjadi sumber kesejahteraan masyarakat serta bersama mewujudkan Kabupaten Tulang Bawang sebagai Kabupaten Udang Manis (Unggul, Damai, Aman, Nyaman, Guyup, Mandiri, Agamis, Natural  Inovatif, dan Sejahtera).

Hadir juga dalam kegiatan tersebut, Komisi 11 DPR RI Marwan cik asan, Yusna Dewi, BPK Prov Lampung, Forkopimda Tuba, Sekdakab Tuba, Inspektur, Ka. BPKAD, Ka. DPMPKK, Ka. BPBD Tuba, Kabag Tapem, Sekretaris Diskominfo, Sekretaris Bappeda, Kabag Hukum serta Camat se - Kabupaten Tulang Bawang. (AdsGov)

0 Komentar

Silahkan Komentar