Qudrotul Ikhwan Gencar Promosikan UMKM Tulang Bawang di PRL 2023

Penjabat Bupati Tulang Bawang, Drs. Qudrotul Ikhwan, M.M (berdiri-depan)

BlogGua, Lampung - Penjabat Bupati Tulang Bawang, Qudrotul Ikhwan menghadiri pembukaan Pekan Raya Lampung (PRL) Tahun 2023 yang dibuka secara resmi oleh Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi di PKOR  Way Halim, Bandar Lampung, Lampung, Jum'at (6/10/23) malam.

Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi dikala berkesempatan mengunjungi stand pameran  Kabupaten Tulang Bawang mengaku terkesima pada kemajuan Kabupaten Udang Manis itu.

Terlebih inovasi yang terus berkembang pada dunia UMKM Tulang Bawang, Arinal begitu bangga saat mengetahui bahwa Batik yang dikenakan Para Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Pemkab Tulang Bawang merupakan Batik kerajinan asli Tulang Bawang dari daerah Penawartama yang Tranding dengan Brand market  Batik Tulis Shiha Ali.

Diketahui, produk kerajinan batik tulis itu dikerjakan oleh para disabilitas yang sangat mandiri, ahli dan profesional dalam membatik.  Batik Tulis Shiha Ali juga bukan hanya memasok produk batik ke seluruh nusantara saja. Namun kini Batik Tulis Shiha Ali sudah mampu mengekspor produknya ke beberapa negara Eropa dan Amerika dan Australia. Selain itu, Anjungan Kabupaten Tulang Bawang juga kedatangan tamu luar biasa, yakni: Ketua DPRD Provinsi Lampung, Mingrum Gumay.

Sementara, Penjabat Bupati Tulang Bawang, Qudrotul Ikhwan mengapresiasi pergelaran Pekan Raya Lampung (PRL) Tahun 2023. 

Menurut Qudrotul Ikhwan, dari segi Planning, Preparing hingga Malam Grand Opening yang dikoordinir oleh DPMPTSP Tulang Bawang ini terbukti rapi dan sukses serta mampu meningkatkan value Kabupaten Udang Manis.

"Saya mengapresiasi Penyelenggaraan PRL Tahun 2023, khususnya Kabupaten Tulang Bawang yang terlihat sangat rapi terkoordinir serta memfasilitasi UMKM andalan untuk berkontribusi dalam event ini. Tentu ini awal yang sangat baik dalam meningkatkan keunggulan Kabupaten Tulang Bawang yang kita cintai," tutur Qudrotul Ikhwan.

Qudrotul pun mengarahkan agar momentum yang baik seperti tersebit harus terus diikuti oleh Tulang Bawang, dicermati dan dijadikan spirit dalam pengembangan potensi yang dimiliki.

"Sehingga pada akhirnya kita mampu mewujudkan Kabupaten Tulang bawang sebagai Kabupaten Udang Manis-Unggul Damai Aman Nyaman Guyup Mandiri Agamis Natural Inovatif dan Sejahtera," jelas Qudrotul.

Lebih lanjut Qudrotul menjelaskan, banyak produk unggulan yang ditampilkan dalam Stand Anjungan Tulang Bawang kali ini. Selain olahan makanan dari udang, ikan, ubi, ketela jagung dan lain sebagainya.

"Stand Pameran Tulang Bawang semakin prestisius dengan adanya display Batik Tulis Shiha Ali dan juga terdapat display Kain Sulam Maduaro yang industrinya berada di wilayah Unit 2 Kecamatan Banjar Agung Kabupaten  Tulang Bawang Provinsi Lampung," pungkasnya. 

Sebagai informasi pula, dalam kesempatan tersebut Penjabat Bupati Tulang Bawang, Qudrotul Ikhwan tampak didampingi oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tulang Bawang, Herlinawati Qudrotul, Forkopimda Tulang Bawang, Sekdakab Tulang Bawang, Ketua Dekranasda Tulang Bawang, Ketua DWP Tulang Bawang, Seluruh Staf Ahli Bupati, seluruh Asisten, Inspektur, seluruh Kepala  Badan/Dinas/Satuan/Direktur dilingkup Pemkab Tulang Bawang, seluruh Sekretaris Badan/Dinas/Satuan dilingkup Pemkab Tulang Bawang, seluruh Kabag Setdakab Tulang Bawang serta Camat se- Kabupaten Tulang Bawang. (AdsGov)

0 Komentar

Silahkan Komentar