Wakil Bupati Lampung Utara Bagikan Ikan Nila Jaya Makmur Bersama di Bumi Nabung

Wakil Bupati Lampung Utara, H. Ardian Saputra, S.H

BlogGua, Lampung - Dalam Upaya pencegahan Stunting, Kelompok Jaya Makmur Bersama Desa Bumi Nabung Kecamatan Abung Barat Lampung Utara Provinsi Lampunh bagikan ikan nila hasil panen kepada masyarakat, Sabtu (02/9/2023)

Pembagian Hasil Panen ikan itu diserahkan langsung oleh Wakil Bupati Lampura, Ardian Saputra didampingi Kepala Dinas Sosial Gadriyanto Abung, Sekertaris Perhubungan Anom Saumi, Sekertaris Kominfo Luzirwan, Kabag Kesra Apriyadi, Camat Abung Barat Gunaido Uthama, Kepala Desa se-Kecamatan Abung Barat.

Ardian Saputra mengatakan Pembagian ikan hasil panen ini merupakan salah satu wujud dari upaya bersama untuk melaksanakan Program Ketahanan Pangan.

Kita tentu menyadari, lanjut Ardian, bahwa ketahanan pangan merupakan salah satu bidang yang sangat penting untuk ditingkatkan. Karena selain dimaksudkan untuk meningkatkan ketersediaan pangan nasional juga secara langsung dapat menyentuh lapisan masyarakat dalam meningkatkan kesejahteraan.

“Kita harus bangga dan bersyukur menjadi petani dan pembudidaya ikan yang tinggal dan hidup di lingkungan pedesaan. Karena desa merupakan ujung tombak kemajuan bangsa, garda terdepan dari pembangunan. Sehingga pembangunan desa bukan hanya ditujukan agar penduduknya mampu memenuhi kebutuhanya sendiri. Tetapi juga mampu menggali segala potensi sumber daya yang ada, untuk kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat,” paparnya.

Selain itu, masih kata Ardian, semua tentu menyadari bahwa pembangunan merupakan proses panjang yang berkelanjutan dan berkesinambungan. Sehingga membutuhkan waktu dalam mewujudkannya.

“Oleh karena itu, pada kesempatan yang baik ini, dengan tidak mengurangi rasa hormat saya mengajak kepada kita semua, mari kita teruskan perjuangan kita bersama ini. Bersatu padu melanjutkan pembangunan Kabupaten Lampung Utara agar senantiasa aman, agamis, maju dan sejahtera," jelasnya.

Kepala Desa Bumi Nabung, Yosi Atmaja mengatakan bahwa kolam ikan yang dikelola kelompok Jaya Makmur bersama merupakan program ketahanan pangan, dimana anggarannya bersumber dari Dana Desa (DD) yang tujuannya untuk pencegahan stunting atau gizi buruk.

“Ini merupakan hasil dari pemikiran kami sendiri untuk membuat kolam pembesaran ikan nila. Jadi bukan hanya Desa Sekipi saja yang mampu membudidayakan ikan nila, melainkan Desa kami juga mampu dan hasil nya pun sangat memuaskan,” kata dia.

Hasil Panen ikan dibagi secara merata 40 persen untuk kelompok 40 persen untuk masyarakat dan 20 persen untuk pemilik lahan.

“Mudah-mudahan kedepan desa kami ini masyarakatnya bisa hidup rukun dan makmur," harapnya.

Camat Abung Barat, Gunaido Uthama menyampaikan ucapan terimakasih kepada Wakil Bupati Lampura yang sudah menyempatkan diri untuk hadir pada kegiatan pembagian ikan hasil panen sebagai upaya pencegahan stunting.

“Terimakasih pak Wabup Ardian Saputra yang sudah hadir dalam acara pembagian ikan Panen Hasil nilai Kelompok Jaya Makmur Bersama, " tuturnya.

Selain itu, lanjut Gunaido, kegiatan ini sebagai ajang menyambung tali silaturahmi agar kedepan kebersamaan yang sudah terjalin bisa semakin kuat dan hebat demi kemajuan bersama.

“Semoga kita selalu menjaga kekompakan demi mendukung pemerintah daerah dalam memajukan Lampung Utara," pungkasnya. (Kmf)

0 Komentar

Silahkan Komentar