Sulpakar Lantik 16 Kepala Desa Terpilih Dalam Pilkades Serentak Tahun 2023

Penjabat Bupati Mesuji, Drs. Sulpakar, M.M (berkacamata)

BlogGua, Lampung - Pemerintah Kabupaten Mesuji melalui Dinas PMD Kabupaten Mesuji menggelar Pelantikan Enam Belas Kepala Desa Hasil Pemilihan Kepala Desa Serentak Tahun 2023 di Balai Desa Rejo Binangun pada Hari Rabu (13/09/2023).

Penjabat Bupati Mesuji,  Sulpakar Beserta Jajaran Pemkab Mesuji, Forkopimda Kabupaten Mesuji, Ketua DPRD Beserta Anggota DPRD Kabupaten Mesuji hadir dalam kegiatan tersebut. 

Sulpakar mengucapkan selamat kepada Kepala Desa yang telah dilantik, selamat menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagai pemimpin di desanya masing-masing.

"Segera laksanakan tugas dan tanggung jawab, rangkul semua lapisan masyarakat jangan sampai masyarakat terkotak-kotak, kita sudah melalui tahapan kompetisi tentunya ada seorang pemenang dari kompetisi tersebut, yang menang jangan berbesar hati. Karena tugas dan tanggung jawab serta kepercayaan masyarakat ada dipundak Bapak/Ibu Kepala Desa," imbuhnya. 

Untuk itu, Sulpakar meminta agar Kepala Desa segera membangun komunikasi yang baik, lakukan koordinasi, baik ditingkat desa, kecamatan dan Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Mesuji serta forkopimda dan unsur-unsur lainnya yang ada di Kabupaten Mesuji.

"Jadilah contoh dan tauladan di desa, saudara dipilih. Karena masyarakat percaya saudara akan memberikan perubahan serta kemajuan yang baik di desa," jelas Sulpakar.

Sulpakar juga berpesan untuk Kepala Desa agar menjalin dan membina hubungan yang baik dengan perangkat desa dan jajaran pemerintah desa. Karena keberhasilan Bapak/Ibu Kepala Desa adalah hasil dari kerja tim, hasil dari kerja bersama yang dibangun berdasarkan semangat dan kerja keras bersama jajaran pemerintah desa dan perangkat desa.

Lanjut Sulpakar, Kepala Desa harus memiliki keterampilan managerial pengelolaan keuangan, pemerintahan dan administrasi serta melakukan pekerjaan secara profesional.

"Segera rapat koordinasi dengan jajaran dan rangkul semua lapisan masyarakat. Jalankan roda pemerintahan dengan baik dan harus dekat dengan masyarakat," papar Sulpakar. 

Disamping itu, Sulpakar memaparkan bahwa Kepala Desa harus mentaati semua peraturan yang berlaku, laksanakan tugas tanggung jawab dengan sebaik-baiknya, hidupkan kegiatan kegiatan di masyarakat, hidupkan kegiatan posyandu, aktifkan kegiatan organisasi karang taruna serta gerakan hati masyarakat.

"Sehingga masyarakat  merasa diayomi, di lindungi dan timbul perasaan nyaman masyarakat di desa," jelas Sulpakar.

Jangan lemparkan tanggung jawab kepada bawahan dan anak buah, lanjut Sulpakar, Kepala Desa harus bekerja keras dan ikhlas dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya serta tanamkan pemikiran  'Apa yang Saya Lakukan Untuk Rakyat dan Masyarakat Saya'.

"Jangan lupa untuk ikut serta menjaga ketertiban dan keamanan di desa dalam menghadapi pesta demokrasi yang akan datang," tegas Sulpakar.

Tak lupa, Sulpakar mengucapkan terimakasih kepada Kepala Desa yang sudah purna tugas dan masa jabatannya telah berakhir hari ini.

"Mudah-mudahan apa yang Bapak/Ibu lakukan menjadi amal ibadah Ibu dah Bapak sekalian," harapa Sulpakar.

Sulpakar pun berharap dengan semangat Bergerak Bersama Maju Semua yang telah digagasnya dapat memberikan energi positif kepada Bapak/Ibu Kepala Desa untuk terus memberikan kemajuan di desanya masing-masing.

"Kita ada karena masyarakat ada, jaga kepercayaan yang telah diberikan masyarakat kepada kita," tutup pria yang juga menjabat Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Lampung ini.

Adapun 16 Kepala Desa yang telah dilantik hari ini, antara lain sebagai berikut:

Kecamatan Mesuji Timur 

  1. Epin, Kepala Desa Sungai Cambai
  2. Didik Triawan, Kepala Desa Margojadi

Kecamatan Tanjung Raya

  1. Farudin, Kepala Desa Bangun Jaya
  2. M. Khamdani, Kepala Desa Muara Tenang 

Kecamatan Rawa Jitu Utara 

  1. Muhammad Ilzam, Kepala Desa Sungai Buaya
  2. Suharianto, Kepala Desa Telogorejo
  3. Kadar Kasimun, Kepala Desa Gunung Tiga 

Kecamatan Simpang Pematang 

  1. Nurul Iksan, Kepala Desa Budi Aji
  2. Kustini, Kepala Desa Wirabangun
  3. Suheri, Kepala Desa Jayasakti
  4. Aldi Ibrawijaya, Kepala Desa Rejo Binangun

Kecamatan Panca Jaya

  1. Abas Stiawan, Kepala Desa Fajar Baru
  2. Hendrik Anggoman, Kepala Desa Fajar Indah
  3. Fatmawati, Kepala Desa Fajar Asri
  4. Sujoko, Kepala Desa Adi Karya Mulya
  5. Muarif, Kepala Desa Mukti Karya 

Tampak hadir mendampingi Penjabat Bupati Mesuji dalam kegiatan tersebut, Sekda Kabupaten Mesuji, Staf Ahli, Asisten dan Kepala OPD se-Kabupaten Mesuji, Camat se-Kabupaten Mesuji, Kepala Desa se-Kabupaten Mesuji, Forkopimda Kabupaten Mesuji, Ketua dan Anggota DPRD Kabupaten Mesuji, serta tamu undangan. (Kmf)

0 Komentar

Silahkan Komentar