Qudrotul Ikhwan Hadiri Panen Raya Padi di Hargo Rejo

Pejabat Bupati Tulang Bawang, Drs. Qudrotul Ikhwan, M.M (kanan foto)

BlogGua, Lampung - Pejabat Bupati Tulang Bawang, Qudrotul Ikhwan menghadiri kegiatan acara Panen Raya di Kampung Hargo Rejo Kecamatan Rawa Jitu Selatan Kabupaten Tulang Bawang Provinsi Lampung, Selasa (26/09/2023).

Dalam kegiatan ini Qudrotul Ikhwan didampingi oleh Ketua TP PKK Kabupaten Tulang Bawang, Herlinawati Qudrotul yang secara simbolis melakukan pemotongan batang padi sebagai bentuk dimulainya Panen Raya yang dilakukan di Kampung Hargo Rejo Pada Tahun ini.

Dalam Sambutannya, Qudrotul Ikhwan menyampaikan bahwa pada tahun ini Kabupaten Tulang Bawang bisa melakukan Panen Raya di Kampung Hargo Rejo Kecamatan Rawa Jitu Selatan yang menghasilkan padi sebanyak 5.610 ton GKP/Gabah Kering Panen dari 1020 Ha sawah.

"Kegiatan Panen Raya hari ini membuktikan bahwa Kabupaten Tulang Bawang tidak berdampak dengan eksistensi dari cuaca El Nino yang saat ini terjadi hingga stok beras di Kabupaten Bawang masih aman," jelasnya.

Qudrotul berharap Panen Raya tersebut bisa menjaga stabilitas Stok Beras yang ada di Kabupaten Tulang Bawang. Sehingga bisa menjaga harga beras di Pasar Kabupaten Tulang Bawang bisa tetap stabil.

"Masyarakat tidak terbebani oleh harga beras yang tinggi di Pasaran saat ini," tandasnya.

Jumadi, salah satu petani di Rawajitu Selatan mengatakan bahwa kendati kondisi alam sedang tidak bersahabat akibat cuaca el-Nino. Jumadi bersyukur di Kecamatan Rawajitu Selatan masih dalam kondisi baik terutama dalam hal stok air maupun kualitas tanaman hingga masa Panen tiba. 

"Alhamdulillah Pak, walau kondisi alam sedang tidak menentu. Namun hingga masa panen ini semua lancar- lancar Pak. Tidak ada kendala yang berarti," sebut Jumadi seraya mengatakan harga jual gabah kering juga relatif sangat baik dan bersyukur untuk panen kali ini bisa untuk mencukupi kebutuhan Rumah tangga.

Hadir juga mendampingi Penjabat Bupati Tulang Bawang,  yakni: Asisten Bidang Pemerintah dan Kesra, Asisten Bidang Admistrasi Umum, Kadis Disdik, Kadis Pertanian, Kadis PU, Kadis Ketahanan Pangan, Kepala Disnakertrans dan Kadis Perumahan dan Pemukiman. (Erdi)

0 Komentar

Silahkan Komentar