Ali Rahman Inspektur Upacara Pembukaan TMMD ke-118 Kodim 0427 Way Kanan

Momen kegiatan

BlogGua, Lampung - Wakil Bupati Way Kanan, Drs. H. Ali Rahman, S.T.,M.T bertindak sebagai Inspektur Upacara Pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-118 Kodim 0427/Way Kanan Tahun 2023 di Lapangan Sriwijaya Kampung Gunung Katun, Baradatu, Way Kanan, Lampung, Rabu (20/09/2023), yang turut  hadir Danrem 042 Garuda Hitam, Brigjen TNI Iwan Ma’ruf Zainudin, S.E.

Dalam amanatnya, Wabup Ali Rahman mengatakan bahwa sebagai program terpadu lintas sektoral berkerjasama dengan Pemerintah Daerah setempat dengan tujuan membangun desa sebagai sarana membantu Pemerintah Daerah, pembangunan ini guna menunjang kesejahteraan dan kualitas SDM agar roda ekonomi berjalan dengan baik, momen ini juga bisa terjalin fungsi koordinasi untuk mensinergikan berbagai program. TMMD Ke-118 Tahun 2023 yang dilaksanakan di Kampung Gununng Katun Kecamatan Baradatu, dengan melaksanakan berbagai kegiatan, diantaranya kegiatan fisik seperti pembangunan dan rehabilitasi sarana umum yang bersinggungan langsung dengan kepentingan masyarakat serta kegiatan non fisik yang diarahkan untuk mendorong tumbuhnya inovasi dan kreativitas masyarakat.

“Kegiatan ini juga diselenggarakan guna meningkatkan kualitas kehidupan dan juga menumbuhkan budaya gotong royong masyarakat dalam membangun daerahnya. Semoga program TMMD ini dapat mempercepat pembangunan infrastruktur di Kabupaten Way Kanan, dan diharapkan pula dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan ketahanan wilayah di Kabupaten ini. Terima kasih kepada TNI khususnya Kodim 0427/Way Kanan yang telah memberikan jasa kepada masyarakat, dengan adanya program TMMD ini sangat terasa sekali manfaatnya oleh masyarakat,” ujar Wabup Ali Rahman.

Selain itu, Wabup Ali Rahman juga berpesan kepada masyarakat Kampung Gunung Katun yang daerahnya menjadi lokasi kegiatan TMMD ini, agar apa berpartisipasi dan mendukung sepenuhnya selama pelaksanaan TMMD ini, agar tujuan dan sasaran yang diinginkan dapat berjalan dengan baik dan optimal sesuai dengan harapan kita bersama. Dan kepada Instansi yang memiliki keterkaitan program dengan TMMD ini, untuk dapat bersinergi dengan TNI, sehingga akhir dari kegiatan ini nantinya dapat benar-benar maksimal”, lanjut Wabup pada kegiatan TMMD Ke-118 yang mengusung tema “Sinergi Lintas Sektoral Mewujudkan Kemanunggalan TNI-Rakyat Semakin Kuat”. (kmf)

0 Komentar

Silahkan Komentar