Ahi Musa Hadiri Bimtek Akselerasi Ekspor Produk Pertanian

Bupati Lampung Tengah, Musa Ahmad

BlogGua, Lampung - Bupati Lampung Tengah, Musa Ahmad menghadiri acara Bimtek Akselerasi Ekspor Produk Pertanian di Hotel Aidia Grande, Lampung Tengah, Lampung, Senin (25/09/2023).

Dalam Sambutannya, Ketua KTNA Provinsi Lampung Hanan A. Razak mengatakan Gerakan Tiga Kali Lipat Ekspor (Gratieks) merupakan Program Pemerintah untuk menyatukan kekuatan seluruh pemegang kepentingan pembangunan pertanian dari hulu ke hilir.

"Harapan dengan kegiatan ini seluruh potensi lokal yang ada di Kabupaten Lampung Tengah dapat teroptimalkan dengan baik menuju ekosistem pertanian yang modern," imbuhnya. 

Sementara itu Bupati Lampung Tengah, Musa Ahmad mengapresiasi kegiatan ini dan mengucapakan  terimakasih kepada Ketua KTNA Lampung dan Kepala Karantina Pertanian Kelas 1 Bandar Lampung yang telah mensupport guna mendukung kegiatan Tiga Kali Lipat Ekspor ( Gratieks) dari Kementrian Pertanian.

"Kabupaten Lampung Tengah sendiri pada tahun 2022 mencatatkan hasil padi yang cukup melimpah yakni 540.000 ton padi, serta pada komoditas lain yakni 35.000 ton cabai, 217 ton Bawang merah," ungkap Ahi Musa sapaan akrab Bupati Lampung Tengah itu.

Pemkab Lampung Tengah, kata Ahi Musa, akan terus mendukung program yang meningkatan produksi, distribusi dan hilirisasi komoditas unggulan daerah demi mewujudkan Lampung Tengah Berjaya.

Dalam kesempatan tersebut dihadiri oleh Ketua KTNA Lampung, Kepala Balai Karantina Pertanian Kelas 1 Bandar Lampung, Kepala Perangkat Daerah, serta para peserta Bimtek yang hadir. (Kmf)

0 Komentar

Silahkan Komentar