Kadis PMD Mesuji Serahkan Logistik Pilkades Serentak

Momen kegiatan

BlogGua, Lampung - Menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Mesuji yang akan diselenggarakan pada hari Senin 28 Agustus 2023 besok. Kepala dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (kadis PMD), Anwar Pamuji bersama jajarannya mengecek langsung kesiapan pelaksaan pilkades di masing-masing desa sekaligus menyerahkan langsung logistik yang akan di pergunakan pada pelaksanaan pilkades nantinya, Mesuji, Lampung, Sabtu (26/08/2023).

Setelah melakukan penyerahan logistik di kantor kecamatan masing-masing, Anwar Pamuji bersama rombongan langsung turun ke Desa- desa yang akan melaksanakan pilkades guna mengecek kesiapan tempat pelaksanaan dan sekaligus berkomunikasi dengan panitia agar saat tiba pada waktu hari pemilihan tidak ada kendala dan tidak ada hal-hal yang tidak diinginkan terjadi.

Di temui di Desa Wira Bangun Kecamatan Simpang Pematang, Anwar pamuji mengatakan bahwa dalam pilkades serentak tahun 2023 ini akan diikuti oleh 16 desa yang tersebar di 5 kecamatan, dan pada hari ini pihaknya terus melakukan pengecekan kesiapan disemua desa yang akan melaksanakan pilkades, selain melihat langsung pihak PMD juga mengawal langsung pendistribusian logistik disetiap Kecamatan-kecamatan.

"Ya selain melihat langsung kesiapan panitia Pilkades di desa-desa, kami juga hari ini mulai mendistribusikan logistik mengingat pilkades serentak di Kabupaten Mesuji ini akan berlangsung pada Senin 28 Agustu mendatang. Saya mewakili bapak Bupati Mesuji, Sulpakar mengajak kepada semua masarakat agar dapat menjaga situasi yang aman dan kondusif di wilayahnya masing-masing, mari kita tunjukkan bahwa mesuji damai, aman, dan kondusif,"tandasnya. 

Di tempat yang sama, Ketua Panitia Pilkades Desa Wira Bangun, Veri Fardinal Syah menyambut baik kedatangan Kadis PMD dan rombongan.

Veri mengatakan selaku  panitia pihaknya bersama-sama berusaha semaksimal mungkin untuk mempersiapkan segala sesuatu fasilitas yang akan digunakan untuk pelaksanan Pemilihan Kepala Desa di Desa Wira Bangun dan Veri juga mengucapkan terimakasih kepada pihak PMD, Kecamatan, Aparat Kepolisian yang sudah membantu persiapan pilkades pada senin besok.

Masih kata Veri, saat ini logistik pun sudah ada di lokasi seperti bilik suara, kertas suara, alat tulis dan lain-lain. Semua logistik di tempatkan didalam balai desa setempat dan dijaga selama 24 jam penuh oleh petugas keamanan baik itu dari pihak kepolisian dan linmas desa setempat.

"Terimakasih kepada Bapak Kadis PMD dan kawan-kawan dari kabupaten serta kecamatan atas kunjungannya ke desa kami. Saya selaku Ketua Panitia memastikan persiapan untuk melaksanakan pemilihan pada senin besok sudah sangat siap, bahkan logistik pun sudah ada didalam Balai Desa dengan dijaga ketat oleh pihak keamanan. Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat Wira Bangun untuk menggunakan hak suaranya pada pilkades nanti dan yang lebih penting, mari kita jaga keamanan serta kenyamanan desa kita ini  Selaku panitia kami pastikan kami netral dalam pelaksanaan pilkades ini dan kami pastikan kami bekerja sesuai aturan dan undang-undang yang berlaku,"tegas Veri mengakhiri. (Baginda)

0 Komentar

Silahkan Komentar

Gabung Grup FB -> BlogGua <- Dapatkan Informasi terupdate kegiatan Pembangunan Daerah Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung