Bupati Tanggamus Lepas Ribuan Peserta Pawai Budaya

Momen kegiatan

BlogGua, Lampung - Bupati Tanggamus, Hj. Dewi Handajani melepas ribuan Peserta Karnaval Pawai Budaya dalam rangka Memeriahkan HUT Ke-78 Kemerdekaan RI.

Acara tersebut dipusatkan di Lapangan Merdeka Kota Agung Kecamatan Kota Agung Kabupaten Tanggamus Provinsi Lampung, Jum'at (18/08/2023).

Dikesempatan tersebut, Bunda Dewi sapaan akrab bagi Bupati Tanggamus itu mengatakan Karnaval Pawai Budaya ini adalah suatu event yang di tunggu-tunggu oleh masyarakat.

"Dimana didalamnya seluruh masyarakat bisa berpartisipasi menampilkan keberagaman budaya yang ada di Kabupaten Tanggamus," jelasnya.

Bunda Dewi pun mengaku sangat  terkesan dengan adanya karnaval budaya tahun ini.  

"Dimana ini bisa menjadi kesan bagi anak-anak dan masyarakat untuk menampilkan talentanya, "ungkapnya.

Selain itu, lanjut dia, ribuan masyarakat dari Kecamatan Kota Agung, tampak antusias memadati Lapangan Merdeka Kota Agung dan ikut serta memeriahkan karnaval tersebut.

Adapun kecamatan di Kabupaten Tanggamus yang menggelar karnaval pada hari ini, yakni: Kecamatan Kota Agung, Kota Agung Barat, Semaka, Wonosobo, Gisting dan Pematang Sawa.

"Untuk Kecamatan Airnaningan karnaval sudah dilangsungkan pada tanggal 17 Agustus kemarin," jelasnya.

Disamping itu Bunda Dewi berharap agar kegiatan ini bisa menjadi sarana hiburan untuk masyarakat di Kabupaten Tangamus dan berpesan agar masyarakat selalu menjaga kebersihan setelah melaksanakan kegiatan Karnaval Pawai Budaya tersebut. 

Sementara Camat Kota Agung, Elan Deni Saputra menambahkan, Karnaval Pawai Budaya tahun ini diikuti oleh seluruh lapisan masyarakat mulai dari pelajar tingkat  PAUD, TK, SD, SMP, SMA,dan masyarakat umum.

Karnaval Pawai Budaya ini berlangsung cukup meriah dan diikuti secara antusias oleh ribuan masyarakat. Karena memang sudah tiga tahun lebih ditiadakan akibat pandemi Covid 19.

"Harapan kedepan agar Karnaval Pawai Budaya ini bisa teragendakan disetiap tahunnya, disetiap Hari Kemerdekaan," tukas Erlan.

Hadir juga dalam kegiatan tersebut, Dandim 0424/TGMS Letkol INF. Vicky Heru Harsanto, Kapolres Tanggamus AKBP Siswara Adi Chandra, Kadis Pendidikan, Kadis Pemuda Olahraga, Kadis Pariwisata, Camat Kota Agung Erlan dan Uspika, Ketua DWP Nuraini Lubis, Ketua Bayangkari, Ketua Persit Chandrakirana, para Lurah, dan ribuan masyarakat peserta pawai karnaval Kecamatan Kota Agung. (Kmf)

0 Komentar

Silahkan Komentar