Adipati Hadiri Visitasi Pembukaan Program Studi S1 Ilmu Komputer PSDKU UNILA Way Kanan

Momen kegiatan

BlogGua, Lampung - Bupati Way Kanan, H. Raden Adipati Surya, S.H.,M.M menghadiri Acara Visitasi Pembukaan Program Studi S1 Ilmu Komputer Program Studi Diluar Kampus Utama Universitas Lampung (PSDKU UNILA) Way Kanan di PSDKU UNILA Way Kanan, Umpu Semenguk, Way Kanan, Lampung, Kamis (10/08/2023).

Selain menyampaikan ucapan selamat datang kepada Tim Evaluasi Lapangan Usul Pembukaan Program Studi Ilmu Komputer Program Sarjana PSDKU Unila Way Kanan, Bupati Adipati juga menyampaikan bahwa PSDKU Unila Way Kanan merupakan rintisan yang luar biasa, sebuah percepatan, akselerasi untuk kebutuhan bersama di era digital dan berharap kemitraan yang dibangun dapat menjadikan Way Kanan berkembang dan lebih baik lagi tentunya.

“Semoga dengan hadirnya Tim Lapangan di Kampus PSDKU Unila ini akan dapat meningkatkan spirit dan dapat meneguhkan kami bahwa Program Studi S1 Ilmu Komputer dapat terealisasi dalam waktu tidak terlalu lama. Karena jika ini terealisasi, maka PSDKU Unila Way Kanan merupakan rintisan yang luar biasa, sebuah percepatan, akselerasi untuk kebutuhan kita bersama di era digital, dengan harapan kemitraan yang dibangun ini bisa menjadikan Way Kanan berkembang dan lebih baik lagi,” ujar Bupati Adipati.

Bupati Adipati juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung hadirnya PSDKU Unila Way Kanan, karena dengan memberikan harapan serta mempermudah akses masyarakat untuk memperoleh pendidikan, dapat meningkatkan IPM dan SDM serta banyak dampak yang signifikan bagi perkembangan Kabupaten Way Kanan. Juga perlu diingat, bahwa bukan hanya untuk warga Way Kanan saja, melainkan juga Kabupaten/Kota sekitar Way Kanan, karena mendapatkan pendidikan merupakan hak setiap orang.

“Kita sadari bahwa hadirnya Unila di Way Kanan ini merupakan upaya untuk meningkatkan daya saing SDM, untuk itu Pemkab Way Kanan berkomitmen untuk memfasilitasi warga asal Way Kanan untuk bisa berkuliah di PSDKU Unila. Salah satunya dengan cara mengeluarkan regulasi, untuk mendorong Kepala Kampung agar dapat menganggarkan dari Dana Desa, sehingga dapat memberikan kesempatan kepada para remaja dan pemuda calon-calon mahasiswa yang ada di Kabupaten Way Kanan,” tutur Bupati Adipati.

Turut hadir pada acara visitasi tersebut, Dirjend Dikti Ristek Kemendibudristek RI, Perwakilan LL.DIKTI Wilayah II Kemendikbudristek RI, LP3M Universitas Lampung, Ketua DPRD, Nikman, S.H, Sekretaris Daerah Kabupaten, Saipul, S.Sos.,M.IP, Staf Ahli Bidang SDM, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Bagian Umum dan Bagian Kesejahteraan Rakyat Setdakab. (kmf)

0 Komentar

Silahkan Komentar

Gabung Grup FB -> BlogGua <- Dapatkan Informasi terupdate kegiatan Pembangunan Daerah Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung