Bupati Hadiri Pelantikan Pengurus DPD PERHIPTANI Way Kanan

Bupati Way Kanan, H. Raden Adipati Surya, S.H.,M.M

BlogGua, Lampung - Bupati Way Kanan, H. Raden Adipati Surya, S.H.,M.M menghadiri Pelantikan Dewan Pimpinan Daerah Perhimpunan Penyuluh Pertanian Indonesia (PERHIPTANI) Kabupaten Way Kanan Tahun 2023 di Ruang Buway Pemuka Pengiran Udik, Way Kanan, Lampung, Selasa (25/07/2023).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua Dewan Pengurus Wilayah PERHIPTANI Provinsi Lampung, Ir. H. Sutono S. Sastrosuwito beserta jajaran.

Disampaikan oleh Bupati bahwa dirinya berharap pelantikan tersebut dijadikan sebagai momen untuk perbaikan, penyempurnaan dan revitalisasi dunia pertanian dengan meingkatnya kinerja para penyuluh pertanian di Kabupaten Way Kanan. mengingat Kabupaten Way Kanan berjuluk Bumi Ramik Ragom ini memiliki masyarakat yang mayoritas penduduknya adalah petani, sehingga diharapkan PERHIPTANI dapat membantu Pemerintah dan masyarakat dalam mengembangkan sistem penyuluhan pertanian yang efektif, efisien dan produktif, mengembangkan serta menyebarluaskan ilmu, teknologi, metode dan manajemen penyuluhan pertanian, serta membina jiwa korsa dalam mengembangkan profesionalisme dan menyalurkan aspirasi penyuluh pertanian di Kabupaten Way Kanan.

“Kepada Pengurus PERHIPTANI yang baru dilantik, Saya sampaikan agar segera mengusun rencana kerja dan aksi, serta terus mengembangkan profesi penyuluhan, sehingga Saudara tidak hanya melakukan penguatan pada kelembagaan Kelompok Tani saja, tetapi juga Kelompok Tani harus diarahkan untuk berkembang menjadi kelembagaan ekonomi petani, dengan targetkan 1 Kampung 1 Lembaga Ekonomi Petani,” ujar Bupati Adipati.

Diingatkan pula oleh Bupati Top Regent Of The Year 2017 kepada para penyuluh dan Dinas terkait untuk dapat memanfaatkan Teknologi Informasi dan Komunikasi dengan maksimal, sehingga PERHIPTANI akan mampu menghadapi tantangan yang dihadapi serta dapat mencapai tujuan dalam mewujudkan masyarakat Way Kanan yang Unggul dan Sejahtera.

Turut hadir Ketua DPRD, Nikman, S.H, Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura dan Peternakan, Dinas Perikanan, Dinas Ketahanan Pangan. (kmf)

0 Komentar

Silahkan Komentar