Mesuji Raih Penghargaan Aksi Konvergensi Percepatan Penurunan Stunting

Piagam

BlogGua, Lampung - Kabupaten Mesuji kembali meraih penghargaan di tingkat Provinsi Lampung, kali ini penghargaan yang diterima Kabupaten Mesuji adalah sebagai Kategori Utama Kabupaten/Kota dalam Pelaksanaan Aksi Konvergensi Percepatan Penurunan Stunting Provinsi Lampung Tahun 2023.

Kabupaten Mesuji dinilai mampu melakukan aksi konvergensi percepatan penurunan stunting di tahun 2022 dengan cukup baik dengan menggunakan inovasi GEBER MAS MESUJI. 

Sesuai Amanat Presiden di dalam Perpres No 72 Tahun 2021 yang terdiri dari 8 aksi konvergensi yaitu Aksi Analisis Situasi, Aksi Rencana Kegiatan, Aksi Rembuk Stunting, Aksi Peraturan bupati/walikota tentang Peran Desa, Aksi Pembinaan kader pembangunan Manusia, Sistem Manajemen Data Stunting, Aksi Pengukuran dan Publikasi stunting dan aksi review kinerja Tahunan.

Kabupaten Mesuji mendapatkan penghargaan Siger Stunting (Sinergitas Intervensi Gerakan Penurunan Stunting) Tingkat Provinsi Lampung Sebagai Kategori Utama dengan Gerakan Inovasi di Kabupaten Mesuji yaitu Gerakan Bersama Masyarakat Atasi Stunting (Geber mas Mesuji) dengan membentuk Tim TPPS (Tim Percepatan Penurunan Stunting) yang langsung di ketuai oleh Sekda Kabupaten Mesuji, Syamsuddin.

Penghargaan ini diberikan dalam kegiatan acara penilaian kinerja pemerintah kabupaten/kota dalam pelaksanaan Aksi Konvergensi Penurunan Stunting di Provinsi Lampung Tahun 2023 yang dilaksanakan di Swiss Bel Hotel Bandar Lampung, Lampung, Selasa - Kamis (9 -10 Mei 2023).

Melalui sambungan telpon Penjabat Bupati Mesuji, Sulpakar menyampaikan ucapan terimakasih kepada Tim Percepatan Penurunan Stunting Kabupaten Mesuji yang di Ketuai oleh Sekda Kabupaten Mesuji, yang luar biasa bekerja tidak mengenal waktu untuk melakukan inovasi dan terobosan serta langkah-langkah untuk mengatasi permasalahan stunting di Kabupaten Mesuji. 

"Walau kita sudah menjadi kategori utama kita juga perlu mengadopsi inovasi dan langkah langkah serta program dari daerah lain yang bisa kita terapkan di Kabupaten Mesuji agar kita bisa lebih cepat menurunkan angka stunting dan menanggulangi masalah stunting di Kabupaten Mesuji," imbuh Sulpakar.

Selain itu, lanjut Sulpakar, diperlukan peran aktif semua pihak untuk ikut serta mengatasi masalah stunting di Kabupaten Mesuji.

"Dengan penghargaan yang kita raih tentunya ini menjadi motivasi kita untuk lebih  semangat dan kompak mengatasi masalah stunting di kabupaten Mesuji Bergerak Bersama Maju semua untuk Geber Mas Mesuji, Gerakan Bersama Atasi Stunting di Kabupaten Mesuji," tutup Sulpakar.

Hadir mendampingi Penjabat Bupati Mesuji dalam kegiatan acara tersebut, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mesuji, Kepala Dinas PPKB Kabupaten Mesuji, Kepala Bapelitbangda Kabupaten Mesuji. (Kmf)

0 Komentar

Silahkan Komentar