Mesuji Raih 5 Penghargaan LPPL Award ke 3 Tahun 2023 di Sukabumi-Jawa Barat

Piagam

BlogGua, Jawa Barat - Asosiasi Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Radio dan TV Indonesia mengadakan Rakornas ke 3 Tahun 2023 di Sukabumi, tepatnya di Hotel Grand Inna Samudra Beach Pelabuhan Ratu, Sukabumi dengan Tema Eksistensi dan Strategi LPPL Bertahan di Era Digital, Sukabumi, Jawa Barat (2 - 4 Mei 2023).

Dalam Perhelatan tersebut Kabupaten Mesuji mampu bersaing dengan beberapa daerah di Indonesia dan Berhasil Meraih Lima Penghargaan award dari Kategori yang diberikan, yaitu :

  1. Bupati Peduli Radio - Media Informasi Pemerintah;
  2. Kepala Dinas Kominfo Peduli Radio - Media Informasi;
  3. Juara Tiga Programmer LPPL Radio Terbaik Indonesia;
  4. Juara Dua Produksi Suara Nusantara Versi Audio Terbaik Indonesia;
  5. Juara Dua Siaran Iklan Layanan Masyarakat LPPL Radio Terbaik Indonesia.

Atas Pencapaian yang diraih tersebut, Kepala Bidang Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Dinas Kominfo Kabupaten Mesuji Hendra Kurniawan, S. Kom yang hadir mewakili Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Mesuji menyampaikan bahwa Pencapaian yang diraih berkat dukungan, motivasi dan arahan Penjabat Bupati Mesuji, Drs. Sulpakar, M.M dan Sekda Mesuji Syamsudin, S.Sos dengan semangat dan motivasi bergerak bersama maju semua yang terus di gelorakan. 

Di tingkat Provinsi Lampung khususnya, Kabupaten Mesuji meraih Penghargaan terbanyak dalam perhelatan Award LPPL Radio dan TV Indonesia ke 3 Tahun 2023 yang diadakan di Pelabuhan Ratu ini dengan meraih lima Penghargaan award. 

"Dengan Penghargaan yang di raih ini merupakan suatu kebanggaan untuk Kabupaten Mesuji yang terus berkembang mensejajarkan diri dengan kabupaten/kota yang ada di Provinsi Lampung dan ini tentunya menjadi Motivasi tersendiri untuk Dinas Kominfo Kabupaten Mesuji untuk terus mengembangkan dan meningkatkan program kegiatan yang ada di Dinas Kominfo Kabupaten Mesuji," papar Hendra. 

Perhelatan yang di laksanakan di Grand Inna Samudra Beach Pelabuhan Ratu ini di mulai dari tanggal 2 Mei 2023 dengan Malam Gala Dinner bersama Bupati Sukabumi Drs. Marwan Hamami, M.M dan Jajaran Dinas Kominfo Kabupaten Sukabumi. 

Pada tanggal 3 Mei 2023 pukul 09.00 WIB dilaksanakan acara pembukaan Rakornas LPPL Radio ke 3 Tahun 2023 di Grand Inna Samudra Beach Pelabuhan Ratu.

Dalam sambutannya mewakili Bupati Sukabumi, Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Sukabumi Eka Nandang mengatakan Teknologi Radio akan terus mengalami perkembangan mengikuti kemajuan zaman. 

"Saat ini Radio tidak hanya dinikmati melalui pesawat Radio konvesional saja tetapi juga dapat di nikmati secara digital melalui pinsel," ujarnya. 

Selain itu ada beberapa pemateri dan nara sumber yang terlibat dalam rakornas ini antara lain Staf khusus menteri Komunikasi dan Informastika Republik Indonesia, Rosarita Niken Widiastuti yang hadir secara virtual memberikan materi dan Nara Sumbernya lainnya.

Rencananya kegiatan ini akan di tutup tanggal 4 Mei 2022 dengan Kegiatan city tour yang diadakan oleh Pemkab Sukabumi di daerah pelabuhan Ratu dan sekitarnya dan dilanjutkan acara penutupan sore harinya. 

Hadir dalam kegiatan Rakornas ke 3 LPPL Radio dan TV Indonesia Tahun 2023 perwakilan Dinas Kominfo Seluruh Indonesia, Pengurus LPPL Radio dan TV seindonesia, Bupati Sukabumi, Kapolres Sukabumi, Bupati Si Junjung Sumatera Barat dan Tamu undangan lainnya. (kmf)

0 Komentar

Silahkan Komentar