Sulpakar Pimpin Upacara Hari Jadi ke-59 Provinsi Lampung

Penjabat Bupati Mesuji, Sulpakar (di podium)

BlogGua, Lampung - Pemerintah Kabupaten Mesuji melaksanakan Upacara Peringatan Hari jadi ke- 59 Provinsi Lampung, HUT Satuan Pol PP ke 73 dan HUT ke 61 Linmas Tahun 2023 yang dipimpin langsung oleh Penjabat (Pj) Bupati Mesuji, Sulpakar di Lapangan Pemdakab, Mesuji, Lampung, Senin (20/03/2023).

Dalam Sambutan, Sulpakar menyampaikan ucapan selamat dan Dirgahayu kepada seluruh masyarakat Lampung serta Satuan Polisi Pamong Praja dan Satuan Perlindungan Masyarakat di seluruh Indonesia.

"Sejalan dengan tema Lampung Bersinergi Lampung Berprestasi, Saya berharap kedepan seluruh masyarakat Lampung dapat terus bersinergi hidup berdampingan dengan rukun dan damai. Sehingga kita dapat bersama-sama untuk terus mengukir prestasi demi kesehatan masyarakat Lampung menuju Lampung Maju dan Berjaya," imbuhnya.

Dipaparkan Sulpaka4, diusia ke-59 dapat memiliki makna yang penting karena menunjukkan bahwa Provinsi Lampung telah berusia cukup matang dan memiliki sejarah yang panjang dalam membangun dan mengembangkan wilayahnya.

"Di usia ini Provinsi Lampung diharapkan telah memiliki Pondasi yang kuat dalam hal infrastruktur ekonomi pendidikan dan kebudayaan, " ujar Sulpakar.

Selain itu, sambung Sulpalat, peringatan HUT ini juga dapat menjadi momentum untuk mengevaluasi pencapaian dan tantangan yang dihadapi selama ini serta merumuskan rencana strategi untuk mengatasi masalah dan mempercepat pembangunan di masa yang akan datang.

"Saya haturkan rasa bangga dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada anggota satuan Polisi Pamong Praja dan satuan Perlindungan Masyarakat atas pengabdiannya dalam mengemban tugas dan memberikan perlindungan serta pelayanan yang tulus demi mewujudkan rasa tertib, tentram dan aman kepada masyarakat," jelasnya.

Untuk itu Sulpakar minta agar PolPP dapa meningtikatkan profesionalisme serta kapasitas aparatur, ciptakan sinergitas antara Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah.

"Guna terdapat tujuan wilayah tertib dan ramah investasi melalui satuan Polisi Pamong Praja dan Perlindungan Masyarakat yang profesional," pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua dan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Mesuji, Kapolres Mesuji atau yang mewakili, Dandim Tulang Bawang atau yang mewakili, Kajari Mesuji atau yang mewakili, Kepala BPS, Ketua Bawaslu dan KPU serta Kepala OPD se-Kabupaten Mesuji dan tamu undnagan.(kmf)

0 Komentar

Silahkan Komentar