Radio Antar Penduduk Indonesia Kabupaten Tanggamus Gelar Muswil ke-8

Moment Muswil ke-8 RAPI Tanggamus

BlogGua, Lampung - Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Wilayah 03 Kabupaten Tanggamus melaksanakan Musyawarah Wilayah Ke-8 di Pusatkan Taman Wisata Muara Indah Kota Agung, Tanggamus, Lampung, Minggu (05/03/2023).

Dalam laporan Ketua Panitia Irhamidi (JZ 08 DAF) menyampaikan Muswil ke-8 yang dilaksanakan berdasarkan AD ART RAPI Paling tidak ada 3 tugas utama yang dilaksanakan, yaitu: 

  1. Memilih dan menetapkan Ketua Dewan Penasehat dan Pengawas Organisasi Wilayah (DP2OW) Wilayah 03 RAPI Kabupaten Tanggamus Masa bakti 2023-2027;
  2. Menetapkan Kepengurusan Wilayah 03 RAPI Kabupaten Tanggamus Masa bakti 2023-2027;
  3. Mendengar Laporan pertanggung jawaban Ketua Wilayah 03 Kabupaten Tanggamus Masa bakti 2019-202;
  4. Menyusun program kerja RAPI masa bakti 2023-2027.

"Berkaitan dengan tugas Muswil RAPI Wilayah 03 Kabupaten Tanggamus, kami mengusung tema "Melalui musyawarah wilayah ke-8 kita merajut kebersamaan menuju RAPI Wilayah 03 Kabupaten Tanggamus yang lebih baik" Selaras tuntutan pembangunan daerah dan masyarakat Kabupaten Tanggamus dengan harapan agar RAPI dapat berperan aktif dalam dinamika pembangunan daerah," papar Irhamidi.

Irhamidi pun berharap kegiatan Muswil tersebut dapat berjalan dengan baik sehingga dapat memilih Ketua Pengurus Wilayah RAPI yang memiliki komitmen dan pemahaman tentang Organisasi, mempunyai kemampuan Managerial, Pengabdian dan waktu yang cukup untuk mengelola Organisasi RAPI dalam rangka untuk meningkatkan eksistensi dan peran seluruh anggota RAPI dalam pengabdiannya kepada masyarakat dan pemerintah Kabupaten Tanggamus secara baik, benar dan berdaya guna.

Kemudian Ketua Daerah yang di Wakili oleh Samsul Bahri (JZ 08 BSB) Kami selaku pengurus RAPIDA 08 Provinsi Lampung mengucapkan terimakasih Kepada pengurus Wilayah 03 RAPI Kabupaten Tanggamus serta panitia penyelenggara MUSWIL Ke-8 RAPI Kabupaten Tanggamus setelah sekian waktu berjalan akhirnya dapat terselenggara.

"Semoga pelaksanaan MUSWIL ini dapat berjalan lancar dan sukses Sehingga dapat menghasilkan yang terbaik dan dapat menetapkan hasil terbaik serta memih ketua Wilayah 03 RAPI Kabupaten Tanggamus Masa bakti tahun 2023-2027," imbuhnya.

Samsul Bahri juga berharap agar ketua Wilayah 03 RAPI Kabupaten Tanggamus yang terpilih nantinya dapat menjalankan organisasi RAPI ini dengan baik.

"Sehingga lebih maju serta membanggakan organisasi RAPI Wilayah 03 Kabupaten Tanggamus dan dapat membentuk lokal-lokal yang ada di Wilayah 03 Kabupaten Tanggamus sehingga dapat meningkatkan eksistensi RAPI di Wilayah 03 Kabupaten Tanggamus," pungkasnya.

Sebagai informasi, dengan menjalani tahapan-tahapan Muswil ke-8 dengan melakukan sidang-sidang di tetapkan secara Aklamasi Ketua RAPI Wilayah 03 Kabupaten Tanggamus Suhartono S. Si. T. M. Kes Masa bakti 2023-2027.

Turut hadir Pengurus RAPIDA Lampung  Samsul Bahri (JZ 08 BSB) Sekretaris Daerah, Mujahidin ihwani (JZ 08 CZU) Bendahara daerah,,Irwansyah JB Munthe (JZ 08 BIM) Kabiro II, Irhamidi (JZ 08 DAF) Waka 1 Wilayah Kab. Tanggamus, Awal Supriyadi (JZ 08 DAW) Sekretaris Wilayah, Ketua Lokal 2 A. Jupri M (JZ 08 DJK), Ketua Lokal 3 Basri (JZ 08 DYV), dan Anggota Lokal 1, 2 dan 3. (kmf)

0 Komentar

Silahkan Komentar