Pori Karlia Sulpakar Kukuhkan Bunda Literasi Kecamatan se-Kabupaten Mesuji

Momen kegiatan acara

BlogGua, Lampung - Untuk mengoptimalkan peran dalam mengkomunikasikan fungsi literasi kepada masyarakat, Bunda Literasi Kabupaten Mesuji Pori Karlia Sulpakar mengukuhkan Bunda Literasi Kecamatan se-Kabupaten Mesuji di Kantor Dispusar Kabupaten Mesuji Provinsi Lampung, Selasa (07/03/2023).

Dalam sambutannya,Pori Karlia Sulpakar menyampaikan bahwa pengukuhan Bunda literasi adalah sebuah momentum dan langkah awal yang baik untuk bersinergi dari seluruh unsur yang hadir untuk bersama-sama membangun dan menumbuh-kembangkan semangat literasi masyarakat serta meningkatkan budaya minat dan baca.

"Selain itu dukungan dan gerakan semua pihak baik pemerintah, organisasi masyarakat atau pihak swasta sangatlah diperlukan agar kita bersama-sama mengerakkan dan mendukung kegiatan Bunda literasi kabupaten, kecamatan sampai ke tingkat desa untuk mencerdaskan masyarakat di Kabupaten Mesuji," imbuhnya.

Untuk itu, Pori berharap agar Bunda literasi kecamatan dapat berperan aktif memotori gerakan sadar literasi sekaligus merumuskan program dan kegiatan yang efektif untuk meningkatkan minat literasi anak, serta mengatasi masih tingginya angka putus sekolah di daerah zona merah.

Sementara, Asisten Bidang Administrasi Umum Setdakab Mesuji, Agus Haryanto dalam Sambutannya mewakili Penjabat Bupati Mesuji,  Sulpakar menyampaikan bahwa Bunda Literasi akan memberikan dampak yang signifikan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia di Kabupaten Mesuji serta menjadi teladan yang baik bagi masyarakat untuk mulai mempelajari dan meningkatkan literasi di wilayah kerjanya masing-masing. 

Saat ini, lanjut Agus, dunia pendidikan dan literasi mengalami perubahan yang signifikan dimana semakin banyak informasi yang dapat diakses dengan mudah melalui internet. 

"Oleh sebab itu di harapkan melalui literasi seseorang dapat membuka wawasan, meningkatkan pengetahuan dan menciptakan peluang untuk hidup yang lebih baik," tandasnya. 

Pada kesempatan Tersebut dikukuhkan Bunda Literasi Kecamatan se-Kabupaten Mesuji, yakni sebagai berikut:

  1. Bunda Literasi Kecamatan Simpang Pematang Ny.Rili
  2. Bunda Literasi Kecamatan Tanjung Raya Ny. Milasari, Amd.Keb
  3. Bunda Literasi Kecamatan Mesuji Timur Ny. Mira Fitriana, S.A.N, M.Si
  4. Bunda Literasi Kecamatan Panca Jaya Ny. Wiwin Haryanti, A.Md
  5. Bunda Literasi Kecamatan Way Serdang Ny. Nariatul Jum'ah
  6. Bunda Literasi Kecamatan Rawa Jitu Utara Ny. Imas Rofi'ah
  7. Bunda Literasi Kecamatan Mesuji Ny.Rosyidah, S.Pd.I

Hadir dalam kegiatan acara, Ketua Persit Tulang Bawang atau yang mewakili, Ketua Bhayangkari Kabupaten Mesuji atau yang mewakili, Ketua Adhyaksa Drama Karini atau yang mewakili serta Ketua DPW Kabupaten Mesuji dan Anggota serta Pengurus PKK Kabupaten Mesuji. (kmf)

0 Komentar

Silahkan Komentar