Pemkab Lampung Utara Gelar Sosialisasi Pelaksanaan Pilkades Serentak Tahun 2023

Momen kegiatan acara

BlogGua, Lampung - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Utara menggelar Sosialisasi Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun 2023, acara berlangsung di aula pertemuan Dinas Pertanian, Kotabumi, Lampung Utara, Lampung, Selasa (14/03/2023).

Dalam sambutan tertulis Bupati yang dibacakan Staf Ahli bidang Ekonomi dan Keungan, Fadly Ahmad. S. Sos. M.M., mengatakan bahwa tahun ini Lampung Utara akan menyelenggarakan Pilkadea secara serentak. Rencananya diselengggarakan pada 13 Juli 2023 mendatang.

Menurutnya, Pilkades ini akan diikuti sebanyak 91 Desa yang berada di 22 Kecamatan dari 23 Kecamatan  se-Lampung Utara. Untuk itu pada setiap tahapannya, mulai dari proses tahapan persiapan hingga proses pelaksanaan pelantikan diharapkan dapat berjalan baik dan lancar.

"Kepada seluruh tim panitia kiranya dapat bertindak profesional serta berpedoman pada ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Panitia harus bersikap netral dan jujur. Memberikan kesempatan dan perlakuan kepada para calon Kades tanpa ada diskriminasi. Karena itulah pada hari ini kita laksanakan Sosialisasi Pelaksaan Pemilihan Kades secara serentak, tegasnya.

Fadly melanjutkan,  perlu juga menjadi perhatian bersama bahwa pemilihan Pilkades sangat rentan terjadinya gesekan dan konflik kepentingan. Karena itu, perlu mendapatkan perhatian semua pihak agar pesta demokrasi masyarakat Desa dapat berjalan dengan kondusif, tertib dan lancar.

“Mudah-mudahan melalui pemilihan ini, nanti dapat melahirkan para pemimpin yang terbaik, dapat mendukung dan melaksanakan setiap program nasional dan daerah, serta menjadi garda terdepan dalam upaya mewujudkan visi-misi Kabupaten Lampung Utara yang aman, agamis, maju dan sejahtera," tandasnya. (kmf)

0 Komentar

Silahkan Komentar