Lampung Elephant Bike Week Digelar, Gubernur Harapkan Peran Serta Aktif Komunitas Motor

Momen kegiatan

BlogGua, Lampug - Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi diwakili oleh Plt Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Lampung, Desca Tama Paksi Moeda menghadiri Malam Puncak Pesta Rakyat Lampung Elephant Bike Week Tahun 2023, di Lapangan Korpri, Lingkungan Kantor Gubernur Lampung, Sabtu (11/03/2023) malam.

Gubernur Lampung dalam sambutan tertulis yang disampaikan oleh Plt Kadispora Provinsi Lampung menyampaikan bahwa keberadaan Komunitas motor di Provinsi Lampung penuh dengan dinamika.

"Mulai dari munculnya fenomena geng motor sampai dengan bikers sebagai pelopor keselamatan berlalu lintas, banyak kritik dan juga pujian dari unsur masyarakat, namun hari ini komunitas motor di Lampung telah memberikan bukti yang nyata, yaitu turut membantu berbagai program pemerintah dalam membangun masyarakat Lampung menjadi lebih maju," ucapnya.

Menurut Gubernur, komunitas motor memiliki keunikan dalam membangun budaya klub yang sesungguhnya merupakan kekuatan yang bila diarahkan kepada aktivitas yang positif akan menjadi potensi yang baik bagi pemerintah dalam mewujudkan tujuan pembangunan.

"Disamping itu kedatangan bikers maupun tamu undangan dari berbagai daerah merupakan sumber pertumbuhan ekonomi dan sumber pendapatan bagi masyarakat Lampung, baik langsung maupun tidak langsung, ajang ini juga merupakan ajang silaturahmi dalam kebhinekaan untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa menuju masyarakat madani yang kita inginkan," tutupnya.

Sementara itu Ketua Ikatan Motor Besar Indonesia (IMBI) Lampung Wendy Melfa mengatakan bahwa kegiatan ini dihadiri oleh Ketua dan perwakilan IMBI dari 17 Provinsi, serta rider dari seluruh Indonesia, bahkan dari Malaysia dan Thailand.

Malam Puncak Pesta Rakyat Lampung Elephant Bike Week Tahun 2023 ini merupakan kegiatan puncak dari Lampung Elephant Bike Week (LEBW) 2023 yang diselenggarakan selama tiga hari, mulai tanggal 10 Maret sampai dengan 12 Maret 2023 dalam rangka memeriahkan HUT ke-59 Provinsi Lampung.

Kegiatan diisi dengan acara bakti sosial berupa donor darah, ganti oli dan servis gratis bagi 200 ojek online serta pemberian beasiswa bagi 50 mahasiswa.

LEBW 2023 juga diisi dengan kegiatan Bazar UMKM sebagai upaya menggerakkan ekonomi mikro di Provinsi Lampung serta pesta rakyat yang dimeriahkan oleh band Tipe-X. (kmf)

0 Komentar

Silahkan Komentar