Bupati Way Kanan Hadiri Penutupan Pelatihan dan Sertifikasi Tukang DPN RI

Bupati Way Kanan, H. Raden Adipati Surya

BlogGua, Lampung - Bupati Way Kanan, H. Raden Adipati Surya, S.H.,M.M menghadiri Acara Penutupan Pelatihan dan Sertifikasi Tukang Dewan Pertukangan Nasional (DPN) RI PBD Way Kanan Tahun 2023, Rabu (22/03/2023).

Acara yang diselenggarakan di Sekretariat DPN RI PBD Way Kanan dan dihadiri oleh Ketua Dewan Pengurus RI, Imam Syafi’I, M.Pd.I dan Ketua Pengurus Bedeng Daerah DPN Way Kanan, Untung Sanjaya, Bupati Adipati menyampaikan bahwa dengan melonjaknya pembangunan infrastruktur saat ini, secara langsung akan meningkatkan kebutuhan tenaga ahli dibidang pertukangan, sehingga dampaknya terjadi kekurangan tenaga ahhli khususnya tukang disana sini yang mulai dirasakan oleh Perusahaan Konsultan, sehhingga perlu dilakukan terobosan dan langkah-langkah dalah menghadapi situasi mendesak.

“Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Way Kanan mengapresiasi Kegiatan Pelatihan dan Sertifikasi yang dilakukan oleh DPN Way Kanan ini, karena untuuk menghasilkan tukangn yang handal dan berkualitas, perlu adanya oelatihan-pelatihan dari tenaga ahli yang disertifikasi betul-betul memiiki kompetensi yang handal dibidangnya”, ujar Bupati Adipati.

Selain itu, Bupati penerima Penghargaan Manggala Karya Kencana itu juga menyampaikan ucapan terima kasih serta penghargaan yang tinggi kepada Dewan Pertukangan Nasional khususnya Pengurus DPN Kabupaten Way Kanan yang selama ini telah bersama membangun sinergitas. Dengan harapannya kedepan kerjasama dan harmonisasi tersebut semakin meningkat dalam upaya bersama untuk menyediakan SDM konstruksi yang handal, terampil dan memiliki kompetensi yang baik.

“Karena tantangan utama pembangunan infrastruktur saat ini adalah peningkatan daya saing dan keunggulan kompetitif pada sektor konstruksi, sebagai sarana dan kebutuhan mendasar masyarakat kita. Kepada seluruh peserta yang telah mengikuti pelatihan ini dengan baik, selalu gunakan SOP dalam setiap pekerjaan, semoga saudara nantinya dapat berkontribusi dalam menciptakan infrastruktur Indonesia yang berkualitas dan berkelanjutan, serta dapat bersaing dalam industry konstruksi Nasional maupun global, di Kabupaten Way Kanan”, tutup Bupati Adipati yang pada kesempatan tersebut menyerahkan Sertifikasi Tukang Bangunan kepada peserta pelatihan. (kmf)

0 Komentar

Silahkan Komentar