Bupati Lampung Tengah Tinjau Pencarian Korban Tenggelam di Sungai Sangaji

Momen kegiatan

BlogGua, Lampung - Bupati Lampung Tengah, Musa Ahmad meninjau langsung Pencarian Korban Tenggelam yang hilang terbawa arus Sungai Way Sangaji atau lebih dikenal masyarakat sekitar Lebung Batako Divisi 3 PT. GMP di Kampung Terbanggi Ilir Kecamatan Bandar Mataram Kabupaten Lampung Tengah Provinsi Lampung, Jum'at 10 Maret 2023.

Pada kesempatan tersebut turut hadir perwakilan PT. GMP, Tim Sar Provinsi Lampung, BPBD Lampung Tengah, serta Relawan yang turut membantu pencarian korban tenggelam an. Edi Susilo Umur 30 Tahun yang hilang terbawa arus yang terindikasi bersama kendaraan Roda 4 pada hari Kamis Pagi 9 Maret 2023 sekira pukul 05.30.

Dantim Sar Lampung, Roby Heru mengatakan kita melakukan pencarian dihari kedua, tetap di seputaran lokasi dengan radius 1,5 km di Sungai Batako Divisi 3 GMP.

"Kita turunkan Perahu karet tiga buah dan Perahu Kayu, menyisir seputaran Danau ini dengan menggunakan tambang diikat magnet besar, kita upayakan pencarian selama 7 hari, untuk menemukan korban," imbuhnya.

Untuk itu, Roby Heru meminta doa dari semua pihak agar Tim Sar bisa secepatnya menemukan korban Edi Susilo. Menurut saksi mata yang melihat, lanjut dia, korban Edi Susilo hendak nyebrang, hendak jemput tenaga kerja, di pertengahan tiba tiba arus sangat deras, mobilnya terseret dengan cepat. 

Ditempat yang sama Bupati Lampung Tengah, Musa Ahmad yang hadir memantau langsung pencarian berharap korban Edi Susilo bisa segera ditemukan, Pemkab Lampung Tengah juga telah menyiagakan anggota BPBD di Lokasi.

Musa juga berpesan untuk seluruh warga Lampung Tengah agar tetap waspada di musim penghujan ini, curah hujan yang intensitas akhir - akhir ini merendam beberapa wilayah di Lampung Tengah, untuk itu Musa telah memerintahkan BPBD dan Instansi terkait untuk melakukan penyisiran dibeberapa tempat yang terendam Banjir untuk melakukan evakuasi dan pengiriman bantuan terhadap korban.

Pantauan di Lapangan, sejumlah Personel Polres Lampung Tengah berada di lokasi,dan pihak GMP juga memantau perkembangan Pencarian Korban. (kmf)

0 Komentar

Silahkan Komentar