Bupati Hadiri Semarak HUT ke-26 Tanggamus di Gunung Alip

Bupati Tanggamus, Hj. Dewi Handajani

BlogGua, Lampung - Bupati Tanggamus, Hj. Dewi Handajani menghadiri Semarak HUT ke-26 Tanggamus dan Karnaval Budaya Serta Lomba Solo Song, di Halaman Kantor Kecamatan Gunung Alip Kabupaten Tanggamus Provinsi Lampung, Kamis (16/03/2023). 

Dikesempatan itu Bunda Dewi sapaan akrab bagi Bupati Tanggamus itu menyambut baik dan gembira dilaksanakannya kegiatan atau perlombaan tersebut. Karena menurut Bunda Dewi ajang ini merupakan rangkaian kegiatan memperingati HUT Kabupaten Tanggamus.

"Tadi telah kami buka perayaan secara semarak Parade Karnaval Budaya dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-26 Kabupaten Tanggamus Tahun 2023 di Kecamatan Talang Padang, yang secara serentak pula dilaksanakan diseluruh Kecamatan se-Kabupaten Tanggamus, termasuk di Kecamatan Gunung Alip ini," jelasnya.

Disampaikan Bunda Dewi, sungguh moment menggembirakan bagi masyarakat Kecamatan Gunung Alip dapat menyaksikan Pawai dan Karnaval yang diikuti oleh seluruh sekolah, instansi dan pekon se-Kecamatan Gunung Alip.

"Moment yang telah lama ditunggu-tunggu, setelah bertahun-tahun ditiadakan karena Pandemi Covid-19 dan syukur Alhamdulillah pada hari ini para warga dapat menyaksikan suasana yang cukup meriah melihat atraksi budaya, penampilan-penampilan dari para peserta Pawai yang dengan segala inovasi dan kreasinya tampil meramaikan dan memeriahkan Karnaval Budaya ini," paparnya.

Untuk itu, Bunda Dewi memberikan apresiasi yang tinggi kepada segenap Panitia dan Peserta Karnaval Budaya termasuk Peserta Lomba Solo Song yang diselenggarakan pada hari ini.

"Semoga kegiatan berjalan dengan sukses dan lancar," imbuhnya.

Lomba Solo Song yang dilaksanakan ini, lanjut dia, diikuti oleh perwakilan dari Pekon, PKK, Sekolah, UPT Puskesmas, Polsek, Koramil, BHP, Panwascam dan PKH, dilaksanakan sebagai sarana hiburan kepada warga, selain itu juga untuk mempererat tali silaturahmi diantara peserta.

Kendati itu Bunda Dewi mengajak dengan Hari Jadi Kabupaten Tanggamus, mari terus perkuat semangat kebersamaan, persatuan dan kesatuan diantara kita dan Bunda Dewi meminta kepada dewan juri, untuk memberikan penilaiannya yang objektif.

"Saya berpesan kepada para peserta lomba solo song, untuk teruslah bergembira dan bersemangat, lakukan yang terbaik dari yang kalian bisa. Menang atau kalah bukanlah tujuan, karena ini sarana kegembiraan bagi kita dalam merayakan hari jadi Kabupaten. Kepada pemenang Pawai Karnaval Budaya, bunda ucapkan selamat, yang belum mendapat hadiah jangan berkecil hati. Karena sekali lagi keikutsertaan kita dalam Karnaval Pawai Budaya adalah untuk meramaikan dan turut serta dalam memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Tanggamus tercinta," pungkasnya. 

Diketahui, kegiatan dilanjutkan dengan pemberian bantuan oleh Bupati Tanggamus kepada Camat Gunung Alip dan pemberian hadiah kepada para pemenang lomba.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Gunung Alip M. Ilham Nurmain, Uspika Kecamatan, Ketua TP - PKK Kecamatan, Instansi Kecamatan, Seluruh Kepala Pekon Sekecamatan, BHP Sekecamatan, Kepala sekolah, Paud, TK, SD, Sekecamatan Gunung Alip, Seluruh Peserta Karnaval Budaya dan Para Peserta Solosong Serta Masyarakat Setempat. (AdsGov)

0 Komentar

Silahkan Komentar