Wali Kota Buka Rapat Kerja Tahun 2023 TP-PKK Metro

Momen kegiatan acara

BlogGua, Lampung - Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Kota Metro Tahun 2023.

Dengan tema bertajuk “Pemantapan Program Tim Penggerak PKK Kota Metro dalam Mewujudkan Ketahanan Keluarga Tim Penggerak PKK Untuk Metro Ceria”. Kegiatan ini dibuka oleh Walikota Metro Wahdi, Jum'at (24/02/2023), di Guest House Walikota, Metro, Lampung.

Ketua TP-PKK Kota Metro Silfia Naharani melaporkan tujuan dari kegiatan Rakerda ini . “Adapun tujuan kegiatan ini adalah membahas dan menyepakati prioritas program kegiatan dan penguatan komitmen, dukungan dan sinergi seluruh mitra kerja Tim Penggerak PKK serta adanya 6 program PKK Kota Metro yaitu Desa Ramah Perempuan Dan Peduli Anak (Drppa) Sekaligus Konvergensi Pencehahan Stunting, Pilot Project Gerakan Keluarga Sehat Tanggap Dan Tangguh Bencana (Gksttb), Peningkatan Keimanan Dan Ketaqwaan, Kunjungan Kerja Ketua TP- PKK, Hari Kesatuan Gerak PKK Ke-51, Jambore Kader PKK,” tutur Silfi.

Walikota Metro Wahdi mengapersiasi atas terlaksananya Rakerda tersebut. “Saya mengucapkan terima kasih kepada Ketua Tim Penggerak PKK Kota Metro beserta jajarannya, khususnya para kader PKK dari Tingkat Kota, Kecamatan, Kelurahan, sampai kelompok-kelompok dasawisma yang sudah bekerja keras dengan dedikasi yang tinggi mendukung Pemerintah Kota Metro dalam mensukseskan program pencapaian visi dan pelaksanaan misi Kota Metro,” ucapnya.

Wahdi juga menyampaikan dan mengingatkan beberapa hal untuk para anggota Tim Penggerak PKK sebagai mitra Pemerintah. ”Sesuai dengan arahan Bapak Presiden, Tim Penggerak PKK sebagai mitra pemerintah fokus dalam upaya penurunan angka stunting dengan target minimal 14% di tahun 2024, mengendalikan laju inflasi dan penurunan angka kemiskinan melalui program-program TP PKK, yang perlu juga mendapatkan perhatian dan penanganan yang serius oleh jajaran PKK adalah Program Kelurahan Ramah Perempuan dan Peduli Anak, Program Kelurahan Tangguh Nusantara dan Pemanfaatan Lahan Pekarangan Serta Kelestarian Lingkungan Hidup,kita juga mempunyai Program Jamapai dan Metro Bangga Beli yang sudah banyak memberikan manfaat bagi warga Kota Metro,” kata Wahdi. (irfan)

0 Komentar

Silahkan Komentar