Wakil Bupati Pesisir Barat Hadiri Expo KKN dan Festival Budaya Mahasiswa UNILA

Wakil Bupati Pesisir Barat, A.Zulqoini Syarif (genggam mic)

BlogGua, Lampung - Dalam rangka mengakhiri masa Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kabupaten Pesisir Barat, mahasiswa-mahasiswi KKN Universitas Lampung (Unila) menyelenggarakan kegiatan Expo KKN dan Festival Budaya yang bertempat di Pekon Mandiri Kecamatan Krui Selatan Kabupaten Pesisir Barat Provinsi Lampung, Rabu (08/02/2023).

Mewakili Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat, Wakil Bupati Pesisir Barat, A.Zulqoini Syarif yang menghadiri kegiatan tersebut menyampaikan ucapan terimakasih atas pengabdian para mahasiswa-mahasiswi KKN Unila, serta ucapan selamat dan sukses atas pelaksanaan kali ini.

A.Zulqoini Syarif menambahkan bahwa Pemkab Pesisir Barat menyambut baik pelaksanaan Expo KKN dan Festival Budaya kali ini, dimana tujuan diadakannya kegiatan ini yaitu dalam rangka penarikan mahasiswa-mahasiswi KKN se-Kabupaten Pesisir Barat sekaligus diadakannya penampilan festival budaya.

"Kami berharap kegiatan ini menjadi puncak pengabdian yang dilakukan oleh mahasiswa-mahasiswi Unila terhadap Kabupaten Pesisir Barat, sebagaimana sejatinya mahasiswa KKN diterjunkan ke pekon-pekon di seluruh Kecamatan yang ada di Kabupaten Pesisir Barat dengan harapan untuk bisa berbaur serta mengabdi kepada masyarakat di daerah setempat," tuturnya.

Selanjutnya, A.Zulqoini Syarif juga menambahkan bahwa dengan adanya festival budaya ini, diharapkan bisa menjadi jembatan untuk Seluruh warga Kabupaten Pesisir Barat dan mahasiswa agar dapat saling mengenalkan lebih luas lagi potensi-potensi budaya yang ada di Kabupaten Pesisir Barat.

"Acara Expo KKN ini bisa terbilang sangat meriah dan sukses, hal ini menjadi salah satu simbol bahwa para mahasiswa-mahasiswi KKN Unila telah berhasil dalam mengabdi dan berbaur kepada masyarakat di wilayah Kabupaten Pesisir Barat," tutupnya.

Disamping penampilan festival budaya, kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka penarikan mahasiswa KKN Unila yang diletakkan pada pekon-pekon di seluruh kecawatan di wilayah Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesisir Barat dengan harapan agar dapat berbaur, menambah pengalaman dan mengabdi kepada masyarakat di daerah setempat. 

Hadir dalam kegiatan tersebut diatas, Wakil Bupati Pesisir Barat, A. Zulqoini Syarif; Unsur Forkopimda Pesisir Barar; Rektor Unila, Prof. Dr. Ir. Lusmeilia Afriani.D.E.A beserta jajaran; Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) atau yang mewakili; Camat se-Kabupaten Pesisir Barat; Peratin se-Kecamatan Krui selatan;  Mahasiswa-Mahasiswi KKN Unila; dan para tamu undangan. (kmf)

0 Komentar

Silahkan Komentar