Terobosan Sulpakar Jemput Bola Buahkan Hasil, Jembatan Gantung Sungai Cambai Bakal Dibangun

Momen acara

BlogGua, Lampung - Gencarnya upaya tim Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mesuji dalam melaksanakan Pembangunan di Kabupaten Mesuji dengan cara menjemput bola Program-program di kementerian  akhirnya membuahkan Hasil.

Terbukti, tim Dinas PUPR Kabupaten Mesuji bersama tim Balai Pelaksana Jalan Nasional yang di dampingi Camat Mesuji Timur, M. Belly Oscar, Kepala Desa Sungai Cambai, Ibadah Suwardi dan Bapak Juadi selaku Penghibah Tanah. Telah melakukan proses penandatangan surat pernyataan penghibahan tanah yang diperuntukan untuk lokasi pembangunan Jembatan Gantung Sungai Cambai dan Pemasangan Patok di Lokasi Pembangunan Jembatan Gantung Desa Sungai Cambai Kecamatan Mesuji Timur Kabupaten Mesuji Provinsi Lampung, Jum'at (10/02/2023).

"Alhamdulillah kegiatan berjalan lancar dan berjalan dengan baik tanpa hambatan dan masalah serta disaksikan oleh masyarakat Desa Sungai Cambai Kecamatan Mesuji Timur," ujar Belly.

Nantinya, jelas Belly, lokasi ini akan dibangun Jembatan Gantung yang dipergunakan sebagai akses jalan penghubung Sungai Cambai Atas dengan masyarakat yang berada di seberang sungai yang masih merupakan wilayah Desa Sungai Cambai,

"Mudah-mudahan dapat dimanfaatkan dengan baik,"harapnya.

Sementara, Penjabat (Pj). Bupati Mesuji, Sulpakar menegaskan bahwa Kabupaten Mesuji mendapatkan program nasional yaitu pembangunan jembatan gantung yang berada di Desa Sungai Cambai Kecamatan Mesuji Timur

"Hal ini tentunya sudah sangat lama diharapkan oleh masyarakat, khususnya masyarakat Desa Sungai Cambai Kecamatan Mesuji Timur. Oleh karena itu kita wajib bersyukur dengan cara kita dukung semua proses pelaksanaan pembangunan jembatan tersebut,"imbuhnya.

Saat ini, kata Sulpakar, tender pembangunan jembatan gantung Sungai Cambai sedang dalam proses di Kementerian PUPR Republik Indonesia dan hari ini telah dilakukan penandatangan surat hibah masyarakat yang diperuntukan sebagai lokasi pembangunan jembatan gantung di Sungai Cambai, 

"Mohon do'anya Kepada Masyarakat, agar semua proses tahapan pembangunan jembatan tersebut dapat berjalan lancar," pintanya.

Sebelumnya, menyadari keterbatasan anggaran daerah, Pj. Bupati Mesuji melakukan berbagai terobosan dan usaha agar anggaran dari Pemerintah Pusat dan Kementerian dapat turun ke Kabupaten Mesuji.

Seperti diketahui dalam paparan dan audiensi yang dilakukan Pj. Bupati Mesuji tahun lalu tepatnya (22/06/2022) di Kementerian PPN/Bappenas RI, tahun 2023 ini Kabupaten Mesuji mendapatkan kucuran dana dari APBN yang diperuntukan Program Pembangunan mengatasi dampak Abrasi di Rawa Jitu Utara, Balai Benih Ikan air tawar di Desa Bukopuso Kecamatan Way Serdang dan beberapa ruas jalan di Kabupaten Mesuji serta perbaikan gedung sekolah yang dibangun melalui DAK 2022.

Disamping itu, mewakili masyarakat Kepala Desa Sungai Cambai, Ibadah menyampaikan ucapan terimakasih dan masyarakat akan mendukung penuh pembangunan jembatan gantung di Desa Sungai Cambai ini.

"Sekali lagi terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Pemerintah Kabupaten Mesuji khususnya kepada Bapak Pj. Bupati Mesuji, Sulpakar yang telah mewujudkan mimpi dan keinginan masyarakat desa Sungai Cambai Kecamatan Mesuji Timur ini,"tuturnya. 

Kendati itu, Ibadah yakin sekali jembatan ini dapat bermanfaat untuk masyarakat Desa Sungai Cambai sebagai jalan penghubung Dusun Rantau Jaya bagian atas dengan Desa Sungai Cambai bagian dalam.

"Sekali lagi Terimakasih Pak," pungkasnya. (kmf)

0 Komentar

Silahkan Komentar