Sulpakar: Jadilah Pelayan yang Baik dan Berikan Pelayanan Terbaik

Pj.Bupati Mesuji, Sulpakar (tengah)

BlogGua, Lampung - Dalam Rangkaian Kunjungan Kerja di Kecamatan Tanjung Raya, Pj.Bupati Mesuji, Sulpakar mengunjungi Puskesmas Tri Karya Mulya Kecamatan Tanjung raya Kabupaten Mesuji Provinsi Lampung, Selasa (21/02/2023).

Di kesempatan itu Sulpakar menyampaikan bahwa kegiatan Kunjungan Kerjanya ke desa-desa guna melihat secara langsung kondisi jalan desa yang ada di perairan serta bagaimana pelayanan kesehatan yang diberikan ke masyarakat.

"Apakah sudah cukup baik dalam mengobati dan memberikan layanan pencegahan penyakit," kata Sulpakar

Kesehatan, lanjut Sulpakar, merupakan hal utama dalam menopang pembangunan di masyarakat, bidan dan tenaga kesehatan harus meningkatkan kompetensi dan kemampuannya. 

"Karena perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi juga berpengaruh terhadap perkembangan penyakit yang ada. Sehingga hal ini harus dipahami dan diketahui oleh seluruh tenaga kesehatan," tegas Sulpakar

Selain itu, masih kata Sulpakar, tenaga kesehatan harus memiliki rasa tanggung jawab terhadap semua masyarakat yang menjadi objek layanan kesehatan, terutama kebersihan lingkungan.

"Karena jelas lebih baik untuk mencegah daripada mengobati," ungkap Sulpakar.

Sulpakar menambahkan bahwa tenaga kesehatan wajib memiliki rasa disiplin dalam melaksanakan tugas dan pekerjaan serta tanggung jawabnya. Sebagai tenaga kesehatan, harus siap kapan pun ketika dibutuhkan oleh masyarakat dan juga harus ikhlas dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab.  Karena, jelas dia, tanpa keikhlasan tentunya tidak dapat memaksimalkan peran dalam memberikan pelayanan ke masyarakat.

"Jadilah Pelayan yang baik dan berikan pelayanan yang terbaik. Karena sebagai Abdi Negara, sejatinya kita adalah Pelayan Masyarakat yang bertugas memberikan rasa nyaman dan aman kepada masyarakat,' pesannya.

Setiap masyarakat yang ke Puskesmas tentunya membutuhkan pertolongan dan bantuan karena sakit, jangan tambah sakit mereka dengan pelayanan yang tidak baik bahkan memperparah sakit mereka. 

"Terkait masalah stunting harus kita atasi secara bersama-sama. Karena hal ini merupakan tanggung jawab kita bersama dari tingkat desa, kecamatan dan kabupaten. Libatkan seluruh lapisan masyarakat dalam mengatasi masalah stunting di Kabupaten Mesuji," tuturnya.

Disamping itu Sulapakar menuturkan bahwa Posyandu harus terus dilaksanakan dengan baik dan tingkatkan kualitas pelayanan posyandu, agar peranannya di masyarakat dapat dirasakan dimanfaatkan dengan baik dan mengedukasi masyarakat,

"Tahun ini seluruh Kabupaten Mesuji mendapatkan pelayanan gratis, cukup menunjukan KK dan KTP warga Mesuji. Karena status BPJS Kabupaten Mesuji sekarang sudah UHC," tutup Sulpakar.

Hadir mendapingi Pj Bupati Mesuji, anatara lain : Ketua TP PKK Kabupaten Mesuji, Anggota DPRD Kabupaten Mesuji Dapil Tanjung Raya beserta Kepala OPD se-Kabupaten Mesuji. (kmf)

0 Komentar

Silahkan Komentar