Sulpakar Hadiri Undangan Dirjen PPKT, Mesuji Jadi Sentral Perkebunan Pisang Cavendish

Penjabat Bupati Mesuji, Sulpakar (tengah)

BlogGua, Lampung - Penjabat (Pj) Bupati Mesuji, Sulpakar menghadiri undangan dari Dirjen Pembangunan dan Pengembangan Kawasan Transmigrasi (PPKT) di Jakarta, Senin (13/02/2023).

Sebagai Informasi

Undangan ini terkait tindak lanjut pembahasan rencana kerjasama pengembangan komoditas Singkong dan Pisang Cavendish melalui Program Creating Sharing Value atau CSV di Kawasan Transmigrasi. Kerjasama ini tentunya dapat menjadi penggerak perekonomian masyarakat di Kabupaten Mesuji dan tentunya dapat memenuhi kapasitas produksi PT. Great Giant Pineapple (GGP), dimana PT. GGP akan memberikan pendampingan, jaminan pasar dan jaminan harga pemasaran Singkong dan Pisang Cavendish.

Menanggapi hal tersebut, Pj. Bupati Mesuji, Sulpakar menyatakan kesiapan dan akan segera membentuk tim, agar Program dapat segera berjalan dan memberikan hasil serta manfaat bagi para petani.

Terkait dengan jaminan perlindungan usaha, Sulpakar mengatakan akan berkoordinasi dan berkolaborasi dengan pihak terkait untuk menjamin perlindungan usaha di Kabupaten Mesuji.

Sementara, Director Corporate Affair, PT. Great Giant Pineapple (GGP) Welly Soegijono menyampaikan kesiapan dan dukungan PT.GGP untuk mengembangkan komoditas Singkong dan Pisang Cavendish di Kabupaten Mesuji.

Terakhir,  Direktur Perencanaan dan Perwujudan Kawasan Transmigrasi,. Bambang Widiatmoko bersama Jajaran Pemkab Mesuji dan pihak PT. GGP langsung membentuk time schedule pelaksanaan program CSV di Kabupaten Mesuji, agar program ini dapat segera running.

Hadir mendampingi Pj. Bupati Mesuji dalam acara tersebut Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Kepala Dinas Pertanian dan hadir pula Direktur Perencanaan dan Perwujudan Kawasan Transmigrasi Bambang Widiatmoko serta dihadiri juga oleh Director Corporate Affair, PT. Great Giant Pineapple (GGP) Welly Soegijono. (kmf)

0 Komentar

Silahkan Komentar