Pj Bupati Hadiri Musrenbang Sekaligus Panen Raya Padi dan Cabai di Kecamatan Mesuji

Momen kegiatan acara

BlogGua, Lampung - Penjabat (Pj) Bupati Mesuji, Sulpakar  melaksanakan Musrenbang Tingkat Kecamatan sekaligus Panen Raya di Desa Sumber Makmur Kecamatan Mesuji Kabupaten Mesuji Provinsi Lampung, Jum'at (17/02/2023).

Dikesempatan itu Sulpakar menyampaikan apresiasi kepada seluruh masyarakat di Kecamatan Mesuji, khususnya Lima Desa yang ada di Mesuji Bagian Atas.

"Jalan sebagai aspek penghubung antara desa menjadi prioritas pembangunan yang akan kita Laksanakan di tahun 2024,"imbuhnya. 

Sulpakar juga menyampaikan kepada masyarakat khususnya kepada Kepala Desa dan Perangkat Desa untuk dapat menyampaikan aspirasi dan keinginan masyarakat terkait pelaksanaan pembangunan yang akan dilaksanakan di RKPD Tahun 2024, khususnya yang bersentuhan langsung kepada kepentingan umum dan kepentingan masyarakat. 

Diketahui, Pejabat Bupati Mesuji bersama rombongan menempuh perjalanan yang cukup menegangkan. Karena lokasi pelaksanaan kegiatan masuk kategori daerah yang jalannya rusak parah dan habis di guyur hujan deras malam harinya.

Untuk menuju ke lokasi kegiatan acara, Sulpakar dan Ketua TP-PKK Mesuji harus berganti kendaraan Double Cabin. Karena jalan yang mereka lalui tidak dapat di tembus dengan kendaraan biasa.

Setelah sampai di Desa Sumber Makmur, bergegas Sulpakar dan rombongan langsung menuju Balai Desa Sumber Makmur untuk melaksanakan Musrenbang tingkat Kecamatan Mesuji, dan setelah melaksanakan Musrenbang, Pj.Bupati Mesuji dan rombongan melaksanakan Panen Raya Padi di Desa Sumber Makmur Kecamatan Mesuji tepatnya di RK 5 Dusun Palas Desa Sumber Makmur, Luas lahan sawah pelaksanaan panen padi sebanyak 68 hektar dan jenis varietas padi mustajab.

"Semoga dengan panen raya Padi yang dilaksanakan ini dapat menambah dan meningkatkan perekonomian masyarakat, khususnya masyarakat di Desa Sumber Makmur Kecamatan Mesuji. Selain itu panen raya ini untuk menekan harga beras di pasaran," ujar Sulpakar. 

Pj. Bupati Mesuji bersama rombongan melanjutkan agenda kegiatan untuk melaksanakan panen cabe, luas lahan yang ditanami cabe kurang lebih 10 hektar yang berasal dari bantuan bibit pemerintah Kabupaten Mesuji melalui Dinas Pertanian Kabupaten Mesuji.

"Mudah-mudahan hasil panen cabai ini dapat menekan harga cabai di pasaran dan meningkatkan kesejahteraan kelompok usaha tani yang ada di Kecamatan Mesuji yang telah dibina oleh OPD terkait," harapnya. 

Pelaksanaan Panen Padi, secara serentak dilakukan di seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Mesuji. Karena merupakan hasil musim tanam yang dilakukan oleh petani dan kelompok tani yang ada di Kabupaten Mesuji, secara rutin masyarakat di Kabupaten Mesuji melaksanakan dua kali panen selama satu tahun.

Kehadiran Pj Bupati Mesuji, Sulpakar didampingi ketua TP-PKK Mesuji, Pori Karlia Sulpakar, Ketua DPRD Kabupaten Mesuji, Asisten Bidang Administrasi dan Pemerintahan Umum Kabupaten Mesuji, Staf Ahli Bupati, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Mesuji, Kepala Bappelitbangda Kabupaten Mesuji, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Mesuji, Kepala pelaksana BPBD kabupaten Mesuji dan hadir juga dalam kegiatan tersebut, Plt. Camat Mesuji, Kepala Puskesmas yang berada di wilayah Kecamatan Mesuji, Kepala Desa Sekecamatan Mesuji, Perangkat Desa, Kelompok Usaha Tani, Kelompok Wanita Tani Desa Sumber Makmur dan Desa desa di Mesuji Bagian Atas serta Kader Posyandu dan Anggota PKK Desa Kecamatan Mesuji. (kmf) 

0 Komentar

Silahkan Komentar