Mardiana Musa Hadiri Parenting Class TK Negeri Pembina Trimurjo

Bunda Paud Lampung Tengah, Mardiana Musa Ahmad (kalung bunga)

BlogGua, Lampung - Bunda Paud Lampung Tengah, Mardiana Musa Ahmad menghadiri acara Parenting Class bersama Wali Murid TK Negeri Pembina dengan tema Strategi Penurunan Stunting dengan gerakan Serentak Bersama Bunda Paud Kreasi Bekal Anak Bergizi dan Sehat (SERBU KEBAB) di Kecamatan Trimurjo kabupaten Lampung Tengah Provinsi Lampung, Kamis (16/2/2023).

Dikesempatan itu Mardiana Musa Ahmad mengatakan bahwa persoalan stunting atau kondisi tubuh kerdil sebagai dampak kurang gizi pada anak dan balita, menjadi perhatian khusus.

"Kondisi perekonomian yang sempat menurun akibat pandemi covid 19, berpotensi mempengaruhi kualitas hidup keluarga, termasuk dalam hal asupan makanan bergizi yang jika diabaikan berakibat stunting pada anak,"jelasnya.

Gerakan memasyarakatkan bekal makan bergizi, lanjut mardiana, dengan gerakan SERBU KEBAB bisa menjadi salah satu agenda penting seluruh elemen masyarakat, orang tua, guru dalam rangka pencegahan stunting.

Untuk itu, Mardiana menghimbau dan mengajak kepada para pendidik PAUD, orang tua dan seluruh masyarakat Kabupaten Lampung Tengah, khususnya Kecamatan Trimurjo untuk dapat terus menggelorakan semangat SUNTING (strategi Penurunan Stunting) cegah stunting.

"Melalui upaya-upaya rutin yang dilakukan pada setiap harinya. Salah satunya adalah orang tua memberikan KEBAB (Kreasi Bekal Sehat dan Bergizi) setiap harinya," katanya.

Sebagai informasi, semangat membangun kerjasama untuk memperkuat program kerja Bunda PAUD, memberikan perkembangan  tumbuh kembang anak yang sehat dan bergizi, pola asuh anak, pendidikan, kesehatan perlunya kerjasama, kemitraan dilakukan dengan membangun jaringan ditingkat pusat, maupun di daerah, sehingga layananan mewujudkan PAUD holistik Integratif bisa segera terwujud.

Hadir dalam kegiatan tersebut, antara lain: Kepala Bidang Paud dan Pnf Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lamteng Dwi Sanzaya; Camat Trimurjo Suparyono beserta Bunda Paud Kecamatan Trimurjo; Lurah Simbar Waringin, Farhan Rizki Ramadhan; dan narasumber Ratoyo dari Dinas PP dan KB Lamteng. (kmf)

0 Komentar

Silahkan Komentar