Indra Jaya Reses di Rumah Warga, Tampung Keluhan Infrastruktur Jalan

Momen kegiatan acara

BlogGua, Lampung - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Metro, Indra Jaya menggelar reses di salah satu rumah warga, Jalan Cempaka Timur Rt 015, Rw 004 Kelurahan Ganjar Asri Kecamatan Metro Barat Kota Metro Provinsi Lampung, Senin 13 Februari 2023.

Anggota Dewan Daerah Pemilihan (Dapil) Metro Barat dan Metro Selatan tersebut mulai menampung keluhan masyarakat terkait dengan perbaikan infrastruktur khususnya jalan dan penerangan.

Dalam reses tersebut, sejumlah keluhan masyarakat diutarakan, mulai dari kondisi jalan yang rusak hingga minimnya penerangan jalan.

“Ada beberapa hal yang disampaikan tadi oleh masyarakat di Kelurahan Ganjar Asri terutama terkait dengan infrastruktur dan lampu penerangan jalan. Kemudian yang diperlukan masyarakat adalah perizinan untuk UMKM yang ada di Dinas Kesehatan,” kata dia kepada awak media.

“Selesai dari sini kami akan berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan supaya apa yang menjadi kekurangan dari persyaratan itu bisa disampaikan agar perizinan UMKM bisa dikeluarkan,” imbuhnya.

Indra menyampaikan, persoalan yang menjadi keluhan masyarakat tersebut bakal direalisasikan pembangunannya pada tahun 2023.

“Tadi sudah saya sampaikan bahwasanya di kelurahan Banjar Asri ini, insya Allah yang jadi permasalahan itu dapat direalisasikan tahun 2023. Ada perbaikan jalan kaca piring dan jalan Sulawesi, beberapa Jalan Yang akan diperbaiki tahun 2023. Kemudian kembali dengan kelemahan tahap dua,” jelasnya.

Selain itu, terdapat sejumlah titik lampu jalan yang juga bakal dilakukan perbaikan dalam waktu dekat di wilayah Kelurahan Ganjar Asri.

“Kemudian terkait dengan lampu penerangan jalan tadi sudah disampaikan juga bahwasanya lampu jalan juga bakal dilakukan perbaikan dalam waktu dekat di wilayah Kelurahan Ganjar Asri.

“Kemudian terkait dengan lampu penerangan jalan tadi sudah disampaikan juga bahwasanya kelurahan Banjar Asri ini nomor 8 titik yang akan dipasang lampu yang baru,” ucap Indra

Dalam kesempatan itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR), Robby Kurniawan Saputra mengungkapkan bahwa sejumlah keluhan masyarakat telah menjadi catatan pihaknya.

“Dari dinas PU kita adalah pemangku infrastruktur ya, tadi ada beberapa usulan dari masyarakat seperti Jalan tanah yang minta dibangun underlagh kemudian drainase, juga baru jalan minta dicor,” ujarnya.

“Tadi sudah kita catat dan nanti akan diverifikasi oleh tim teknis Dinas PU. Kalau yang di tahun ini 2023 itu sudah terkondisi ya, dan juga sudah terbit DPA-nya dan sudah kita sampaikan di forum musrenbang juga,” tambahnya.

Robby juga mengatakan bahwa di kelurahan Ganjar Asri terdapat 13 proyek pembangunan yang akan dikerjakan pada tahun 2023.

“Tahun ini di Kelurahan Ganjar Asri ada sekitar 13 kegiatan fisik ya, kalau yang di forum peses nanti akan kita kolaborasikan dengan Musrenbang juga,” tandasnya.(*/irfan)

0 Komentar

Silahkan Komentar