DPD AJOL Tanggamus Gelar Rakerda Tahun 2023

Momen rakerda tahun 2023

BlogGua, Lampung - Dewan Pengurus Daerah Asosiasi Jurnalistik Online Lampung (DPD AJOL) Kabupaten Tanggamus menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) tahun 2023, khususnya menjalankan program utama organisasi AJOL dalam upaya peningkatan SDM keanggotaan yang proporsional menuju jurnalis yang profesional. 

Agenda Rakerda tersebut berlangsung di Sekretariat DPD AJO-L Tanggamus yang dipimpin langsung oleh Ketua DPD AJOL Tanggamus, Budi Widayat Marsudi didamping Sekretaris Arzal dan Bendahara Amroni serta diikuti oleh jajaran pengurus, dan Para Dewan Penasehat dan Dewan Porfesi organisasi. Jum'at (17/02/2023) kemarin.

Dalam kesempatan itu, Dewan Asosiasi dan Profesi AJO Lampung DPD Kabupaten Tanggamus, Arpan AR menyampaikan, dengan Rakerda DPD kali ini diharapkan bisa membawa AJOL lebih maju dengan kepengurusan dan keanggotaan tergabung memiliki kemampuan atau skill dan pengetahuan yang mumpuni.

Jurnalis tentunya menjunjung tinggi akan ketentuan yang berlaku, dan selalu independen. Jurnalis yang tergabung dalam wadah organisasi kewartawanan AJOL, dapat menjalin kerjasama kemitraan kepada semua pihak, sesuai tupoksinya.

"Tingkatkan terus  kredibilitas selaku jurnalis, khususnya pada penulisan penyajian berita yang akurat. Sebab jurnalis dituntut untuk lebih cerdas, maka harus proporsional menuju jurnalis yang profesional dan kredibel,"kata Arpan.

Di kesempatan itu juga, Ketua DPD AJO Lampung Kabupaten Tanggamus, Budi Widayat Marsudi menyampaikan, dengan digelarnya Rakeda tersebut, diharapkan kepada rekan-rekan tergabung, harus bisa tanamkan rasa kebersamaannya, saling asah, asih dan asuh, dan terus pertahankan kekompakan kesolidan yang sudah berjalan sejauh ini.

"Jangan tinggalkan budaya saling menghargai sesama insan pers, dan sesama anggota yang tergabung di AJOL, harus paham akan budaya asah, asih, dan asuh demi mempertahankan marwah organisasi,"ujarnya. 

Tidak kalah pentingnya, lanjut Budi WM, tanamkan dan tunjukan rasa memiliki media yang di naunginya serta memiliki lembaga profesi wartawan yang di ikuti.

"Walaupun belum bisa membuat kita seimbang,"pungkasnya. (Budi WM/AJOL)

0 Komentar

Silahkan Komentar