Bupati Pimpin Apel Bulanan Pemkab Way Kanan

Momen apel

BlogGua, Lampung - Bupati Way Kanan, H. Raden Adipati Surya, S.H.,M.M memimpin Apel Bulanan di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Way Kanan Provinsi Lampung, Senin (17/02/2023) yang dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten, Saipul, S.Sos.,M.IP, para Pejabat Eselon II, III dan IV, para Pejabat Fungsional serta seluruh Staf Pemkab Way Kanan.

Dalam arahannya, Bupati Adipati selalu menegaskan kepada seluruh jajaran ASN untuk terus meningkatkan kedisiplinan dan kinerja dalam menjalankan kewajiban sebagai Abdi Negara di Kabupaten Way Kanan. Menjalankan tugas yang telah diamanahkan dengan maksimal dan penuh rasa tanggungjawab.

Bupati yang dilantik pada Tanggal 17 Februari 2021 lalu sebagai Bupati Way Kanan periode kedua bersama Wakil Bupati Drs. H. Ali Rahman, M.T itu juga menyampaikan bahwa dirinya akan terus mengabdikan diri dengan maksimal di Bumi Ramik Ragom hingga masa jabatannya selesai. Untuk itu, dirinya meminta agar pembangunan pada tahun ketiga ini dalam berjalan lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya.

“Dua Tahun lalu tepatnya tanggal 17 Februari 2021, Saya bersama Wakil Bupati Bapak Ali Rahman dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Way Kanan, ini merupakan periode kedua bagi Saya, namun tidak sedikitpun mengurangi semangat dan kinerja Saya untuk terus mengabdi untuk Bumi Ramik Ragom. Harapannya akhir masa jabatan Saya dapat terselesaikan dengan baik, tentunya juga berkat kinerja dari kita semua”, ujar Bupati Adipati.

Bupati Penerima Penghargaan UBL Award sebagai Leader For Sustainable Develipment juga menegaskan bahwa dalam kepemimpinannya di Tahun ketiga ini untuk memaksimalkan pelaksanaan program kerja dengan anggaran yang tersedia. Dirinya memaklumi jika banyak hal terkendala pada tahun-tahun sebelumnya lantaran Pandemi Covid-19, baik dari keterbatasan anggaran maupun pembuatan dan pelaksanaan program kerja.

“Di Tahun ketiga kepemimpinan Saya dan Wakil Bupati, Saya minta untuk lebih meningkatkan kinerja. Masih banyak capaian-capaian yang belum maksimal. Jika pada Tahun-tahun sebelumnya banyak terkendala karena Pandemi Covid-19 menyebabkan keterbatasan anggaran dan pembuatan program kerja, tapi saat ini benar-benar harus dimaksimalkan baik program kerja maupun anggarannya. IPM Kita masih rendah, ini menjadi PR kita. Tingkat Kemiskinan kita juga masih tinggi, walaupun penurunan angka kemiskinan kita terbaik se-Provinsi Lampung, yaitu sebesar 11,76% di Tahun 2022 dari Than 2021 13,09%. Terkait Pertumbuhan Ekonomi juga masih belum bagus, dulu sebelum Covid pertumbuhan Kita diatas 5%. Tahun 2021 baru mencapai 2,9%. Beberapa hal tersebut menjadi bahan pikir Kita semua, bagaimana untuk dimaksimalkan menjadi lebih baik kedepannya”, lanjutnya.

Selain itu, terkait dengan program Tahun 2023, Bupati Way Kanan tersebut juga meminta untuk dapat dijalankan dengan lebih baik dan maksimal, terlebih saat ini juga sedang merencanakan pembangunan Tahun 2024.

“Saya mau sasarannya masih pada hal-hal yang telah Saya sampaikan. Memaksimalkan dengan anggaran yang telah dibagi untuk kewajiban penyelenggaraan urusan Pemerintahan yang telah terjadwal. Serta Saya juga selalu mengingatkan kepada para Kepala Kampung untuk merubah cara berpikir, mindsetnya diubah. Jangan hanya memikirkan fisiknya saja, tetapi juga harus memikirkan SDM dan ekonomi. Saya tegaskan kepada Kita semua agar anggaran tidak hanya dipakai untuk barang pakai habis, tapi lebih kepada program-program yang bermanfaat dalam jangka panjang”, tegasnya yang juga mengingatkan untuk menyelesaikan indikator lain seperti SAKIP, LHKPN, PK dan lainnnya. (kmf)

0 Komentar

Silahkan Komentar