Bunda Dewi Hadiri Lepas-Sambut Dandim dan Kapolres Tanggamus

Bupati Tanggamus, Hj. Dewi Handajani, SE.,M.M (hijab Maroon)

BlogGua, Lampung - Bupati Tanggamus, Hj. Dewi Handajani menghadiri acara Silahturahmi dan Pelepasan Dandim 0424/Tanggamus Letkol Arm Micha Arruan serta Penyambutan Dandim 0424/Tanggamus Letkol Inf Vicky Heru Harsanto,  sekaligus Penyambutan Kapolres Tanggamus AKBP Siswara Hadi Chandra, bertempat di Rumah Dinas Bupati Tanggamus, Kelurahan Kuripan Kecamatan Kota Agung Pusat Kabupaten Tanggamus Provinsi Lampung, Rabu (01/02/2023) malam.

Dikesempatan tersebut, Bupati Tanggamus yang kerap disapa Bunda Dewi itu menyampaikan bahwa kita dapat bersama-sama berkumpul dan bersilahturahmi ditempat ini guna menghadiri Acara Lepas Sambut Komandan Kodim 0424/Tanggamus dari Bapak Letkol. Arm. Micha Arruan kepada Bapak Letkol. Inf. Vicky Heru Harsanto.

"Sekaligus disini kita lakukan penyambutan kepada Bapak Kapolres yang baru Bapak AKBP Siswara Hadi Chandra. Semoga kegiatan kita malam ini menambah keakraban diantara kita, memper-solid hubungan diantara kita semua, menjalin kekompakan. Sehingga sinergitas, kolaborasi dan koordinasi diantara kita seluruh jajaran Forkopimda, unsur Legislatif, Yudikatif dan Eksekutif semakin padu dan harmonis,"imbuhnya.

Dijelaskan Bunda Dewi, acara Lepas-Sambut seperti ini merupakan hal yang biasa dilaksanakan apabila ada pergantian pejabat. Karena pada hakikatnya mutasi atau pergantian pejabat dalam satu sistem organisasi merupakan satu hal yang sangat wajar dan selalu dilakukan oleh seluruh instansi dan lembaga, bukan saja di Indonesia tapi diseluruh dunia.

"Peluang untuk dilakukan penyegaran akan sangat terbuka lebar melalui upaya mutasi ini,"kata dia.

Selama ± 1,5 tahun kebersamaan kita, masih kata Bunda Dewi, sudah begitu banyak hal-hal baik yang telah dilaksanakan oleh Bapak Micha Arruan, tentu saja dengan sinergitas selama kepemimpinan beliau di Kodim 0424/Tanggamus. Relatif tidak pernah ada polemik dan hal-hal yang mengganggu keamanan ketertiban masyarakat, semua aman terkendali dan kondusif dibawah kepemimpinan beliau ini.

"Bantuan dan dukungan dari Dandim 0424/Tanggamus beserta jajaran kepada Pemda serta masyarakat Tanggamus sangatlah besar dalam rangka upaya pencegahan penyebaran Viris Covid-19 di wilayah Kabupaten Tanggamus,"ungkap Bupati Perempuan Pertama di Kabupaten tanggamus itu.

Begitu juga, lanjut Bunda Dewi, didalam pelaksanaan kegiatan TMMD atau Karya Bakti TNI (Karbak), yang beberapa kali dimasa kepemimpinan Pak Micha Arruan, terakhir kita laksanakan akhir tahun lalu di Pekon Talang Jawa Kecamatan Air Naningan.

"Disana terlihat jelas peran dan fungsi Personil TNI dibawah komando pak Micha Arruan membuat segala pekerjaan yang sulit dapat diatasi dan diselesaikan oleh Anggota Kodim 0424/Tanggamus. Sehingga hasilnya sangat bermanfaat bagi warga masyarakat sekitar, khususnya warga pekon Talang Jawa Air Naningan. Kegiatan TMMD akhir tahun kemarin, telah selesai dilaksanakan dengan baik dan tuntas selama satu bulan penuh," papar Perempuan Magister Manajemen tersebut.

Dipaparkan juga oleh menantu eks-Sekdaprov Lampung, Herwan Achmad itu bahwa berkat kerja keras, kerjasama dan gotong-royong dari semua unsur yang terlibat dan bawah kendali Kodim 0424/Tanggamus, sasaran kegiatan yang diinginkan, berhasil dicapai, baik sasaran kegiatan fisik maupun non fisik.

"Banyak hasil serta manfaat dari pelaksanaan kegiatan TMMD, seperti terbukanya akses jalan yang akan menunjang ekonomi masyarakat, mobilitas lebih mudah dan lancar, muaranya kepada peningkatan kesejahteraan masyarakat menuju terwujudnya pekon maju mandiri," jelas Perempuan Kelahiran Banda Aceh itu. 

Disamping itu Bunda Dewi berharap meski Bapak Micha Arruan beserta Ibu Risma bertugas jauh dari Tanggamus, yaitu di Kalimantan Barat, kenangan akan Bumi Begawi Jejama, jangan sampai dilupakan dan kepada Dandim, Letkol. Inf. Vicky Heru Harsanto Bunda Dewi mewakili seluruh masyarakat Kabupaten Tanggamus mengucapkan Selamat Datang di Kabupaten Tanggamus.

"Selanjutnya, juga kepada Bapak AKBP Siswara Hadi Chandra, Saya ucapkan Selamat Datang dan Selamat bertugas diwilayah Hukum Polres Tanggamus. Semoga Bapak dapat menjalankan tugas dan amanah dengan baik,"tuturnya.

Tak lupa Bunda Dewi mengingatkan bahwa saja selama ini kerjasama antara Pemda Tanggamus dan penegak hukum berjalan dengan baik. Oleh sebab itu Bunda Dewi berharap hal yang sudah di mulai oleh Kapolres yang lama dapat terus dilanjutkan.

"Kami juga meminta kepada Bapak Kapolres yang baru agar tidak sungkan dalam menegakkan hukum di wilayah Tanggamus, demi kenyamanan seluruh masyarakat Kabupaten Tanggamus,"pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Tanggamus, Wakil Bupati Tanggamus, Forkopimda Kabupaten Tanggamus, Sekda Kab.Tanggamus, Para Asisten Kabupaten Tanggamus, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tanggamus, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Kodim 0424/Tanggamus, Ketua Bhayangkari Polres Tanggamus, Ketua Dharmawanita Kabupaten Tanggamus dan Para Kepala OPD. (AdsGov)

0 Komentar

Silahkan Komentar

Gabung Grup FB -> BlogGua <- Dapatkan Informasi terupdate kegiatan Pembangunan Daerah Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung