Asisten I Setdakab Way Kanan Hadiri Acara Festival Rakyat Blambangan Umpu

Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setdakab Way Kanan, Selan (kaos Biru)

BlogGua, Lampung - Bupati Way Kanan, H. Raden Adipati Surya melalui Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setdakab Way Kanan, Selan menghadiri aAcara Festival Rakyat Blambangan Umpu di Lapangan Kampung Bumi Baru Kecamatan Blambangan Umpu Kabupaten Way Kanan Provinsi Lampung, Kamis (09/02/2023).

Dikesempatan itu, Selan menyampaikan sambutan tertulis Bupati Way Kanan yang mengatakan bahwa Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Way Kanan menyambut dan mengapresiasi terselenggaranya kegiatan tersebut, yang diharapkan dapat menjadi pemantik pertumbuhan ekonomi kembali ditengah-tengah masyarakat yang telah diterpa Pandemi Covid-19 beberapa tahun lalu.

"Pemerintah juga dalam hal ini terus berupaya memulihkan ekonomi masyarakat dengan memberikan stimultan baik berupa pelatihan, promosi dan pemasaran bagi Pelaku UMKM serta mendorong kegiatan-kegiatan seperti itu di Kampung-kampung,"jelasnya.

Selan juga menghimbau kepada masyarakat yang hadir pada acara tersebut untuk tetap menjaga kesehatan baik melalui makan makanan bergizi dan teratur, melakukan olahraga teratur serta melengkapi dengan vaksinasi booster Covid-19 ke-2 bagi yang belum melakukan vaksinasi.

Diketahui, acara yang diselenggarakan antara Pengurus Karang Taruna Kecamatan Blambangan Umpu dengan Mahasiswa KKN Unila Periode I, dilaksanakan dengan serangkaian kegiatan mulai dari Jalan Sehat yang dilepas oleh Asisten I, dilanjutkan dengan Senam Bersama, Bazaar UMKM, Kegiatan Donor Darah serta Pemeriksaan Kesehatan Prolanis. Selain itu, panitia penyelenggara juga membagikan kuppon doorprize dengan puluhan hadiah menarik.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Yusron Lutfi; Kepala Satuan Polisi Pamong Praja, Irwansyah; Camat Blambangan Umpu, Akhmad Syarafi; serta Kepala Kampung Bumi Baru, Abdullah Chandra Kurniawan. (kmf)

0 Komentar

Silahkan Komentar