Gercep, Pemkab Mesuji Salurkan Bantuan Korban Puting Beliung di Sidang Muara Jaya!

Momen kegiatan

BlogGua, Lampung - Pemerintah Daerah Kabupaten Mesuji melalui Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Kabupaten Mesuji, Huminsa Lubis Gerak Cepat (Gercep) menyerahkan bantuan secara simbolis untuk korban Puting Beliung di Desa Sidang Muara Jaya Kecamatan Rawa Jitu Utara, bertempat di Kantor BPBD Kabupaten Mesuji Komplek Kantor Pemkab, Mesuji, Lampung, Jum'at (20/01/2023).

Di kesempatan tersebut, Huminsa Lubis berharap bantuan yang diberikan Pemkab Mesuji ini dapat bermanfaat dan dapat meringankan beban korban bencana angin puting beliung di Desa Sidang Muara Jaya.

"Sampaikan salam kami untuk warga Sidang Muara Jaya,"imbuhnya.

Kasi Pemerintahan Desa Sidang Muara Jaya, Darmi Muis yang mewakili Kepala Desa Sidang Muara Jaya mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Mesuji yang bertindak cepat membantu korban angin puting beliung di Desa Sidang Muara Jaya.

"Harapan kami semoga Pemkab Mesuji akan selalu tanggap, cepat dalam membantu apabila terjadi bencana di Kabupaten Mesuji. Rencananya setelah sampai di Sidang Muara Jaya, bantuan ini segera kami sampaikan dan salurkan kepada korban bencana," ujar Darmi Muis.

Disamping itu Kabid Kedaruratan dan logistik BPBD Kabupaten Mesuji,Ismail Fatoni menuturkan Pemkab Mesuji menyerahkan bantuan logistik berupa 24 paket sembako dan 60 keping asbes, 24 sak beras 5 kg dan 7 box perlengkapan bayi serta 24 paket perlengkapan anak sekolah.

"Bantuan ini dilatar belakangi oleh adanya kejadian angin kencang yang menyebabkan sekitar 24 rumah terkena dampak,"jelasnya.

Dijelaskan juga oleh Kalak BPBD Kabupaten Mesuji, Sunardi Sukau bahwa BPBD Mesuji berusaha semaksimal mungkin melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang diemban serta memberikan pelayanan yang  terbaik kepada masyarakat, BPBD akan selalu hadir dan ada ketika masyarakat membutuhkan.

"Dengan semangat Bergerak Bersama Maju, kami akan lakukan yang terbaik untuk Kabupaten Mesuji tercinta,"pungkasnya. (kmf)

0 Komentar

Silahkan Komentar