Bupati Pesisir Barat Hadiri Peresmian Tower Menara Telekomunikasi BTS 4G

Bupati Pesisir Barat, Agus Istiqlal (topi Hitam)

BlogGua, Lampung - Bupati Pesisir Barat, Agus Istiqlal mengahdiri peresmian tower menara telekomunikasi Base Transceiver Station (BTS) 4G berlokasi di pekon Way Tias Kecamatan Bangkunat Kabupaten Pesisir Barat Provinsi Lampung, Jum'at (20/01/2023).

Di kesempatan tersebut, Udo Lal sapaan akrab bagi Bupati Pesisir Barat itu bahwa mewakili segenap masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat menyampaikan ucapan terimakasih serta apresiasi yang tinggi kepada Kemenkominfo RI yang telah melaksanakan pembangunan tower menara telekomunikasi BTS 4G di 4 titik wilayah Kecamatan Bangkunat, Kabupaten Pesisir Barat yaitu di Pekon Way Haru, Pekon Bandar Dalam, Pekon Siring Gading dan Pekon Way Tiyas.

"Sekarang jamannya sudah serba online, untuk mempercepat pertumbuhan ekonomi di suatu daerah, salah satunya yaitu dengan meningkatkan kualitas sarana telekomunikasi-nya. Semoga dengan hadirnya tower menara telekomunikasi BTS 4G ini akan memberikan banyak manfaat bagi masyarakat baik dari sisi ekonomi, sosial, budaya, keamanan, maupun peningkatan dan percepatan dalam pelayanan publik" singkat Udo Lal.

Diketahui, rangkaian kegiatan ditutup dengan penyerahan secara simbolis Kartu Identitas Anak (KIA), Kartu Kelurga (KK) dari Dinas Kependudukan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Pesisir Barat serta bantuan Herbisida dari Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kabupaten Pesisir Barat kepada masyarakat yang berada di wilayah Kecamatan Bangkunat kemudian dilanjutkan dengan pemotongan pita persemian menara telekomunikasi BTS 4G.

Pembangunan tower tersebut dilaksanakan oleh kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat melalui Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfotiksan) dengan Kementrian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Kemenkominfo RI) melalui Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI).

Pembangunan menara telekomunikasi BTS 4G ini merupakan program kerja prioritas dari Kemenkominfo yang bekerja sama dengan Pemerintah Daerah diseluruh wilayah Indonesia dalam rangka pemerataan sinyal 4G diseluruh wilayah pedesaan di Indonesia.

Hadir dalam peresmian tersebut secara langsung, Bupati Pesisir Barat, Wakil Bupati Pesisir Barat, Ketua DPRD Pesisir Barar, Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Plt. Asisten III Bidang Administrasi Umum, para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, para Peratin (Kepala Desa), perwakilan dari BAKTI, serta lapisan masyarakat yang berada di wilayah Pekon Way Haru, Pekon Bandar Dalam, Pekon Siring Gading dan Pekon Way Tiyas. (kmf)

0 Komentar

Silahkan Komentar