Bocah 5 Tahun Jatuh ke Dalam Drainase Punai Indah Hingga Benjol

Drainase Punai Indah

BlogGua, Lampung – Sebut saja OmGua, mengungkapkan bahwa sanya Drainase Tua yang berada di kawasan Punai Indah Kelurahan Tanjung Harapan Kecamatan Kotabumi Selatan Kabupaten Lampung Utara Provinsi Lampung, telah menjadi buah bibir perbincangan Para Ibu Muda di kawasan tersebut, pasalnya seorang Bocah Cilik (bocil) laki-laki berusia 5 tahun dan 6 bulan terjatuh ke dalam drainase itu.

“Kepala anak laki-laki itu benjol,  untung saja tidak pecah terbentur batu belah pondasi drainase setinggi ± 1m itu,” imbuh OmGua di Kotabumi, Lampung Utara, Lampung, Rabu (18/01/2023).

Usut punya usut, kata OmGua,  bocil laki-laki itu memang sangat proaktif. Diusia belianya, bocil tersebut dikenal sangat lincah dan gemar berkeliling kampung halaman ketika temannya mengajak keluar rumah untuk bermain.

“Sering mendapat teguran dari sang Ibunya. Namun karena ingin beradaptasi dengan lingkungan dan rasa ingin tahu anak yang tinggi, teguran tersebut nampak diacuhkan dan sering kali bocil itu diam-diam keluar rumah ketika mendengar suara tepukkan tangan (kode) dari sang teman, pok, pok, pok, sebanyak tiga kali bunyi tepukan itu,”papar OmGua. 

Mirisnya, lanjut OmGua, pembangunan drainase yang dibuat Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Utara melalui dinas terkait sejak ±30 tahun lalu itu, hingga kini belum pernah tersentuh kembali bangunannya oleh pihak terkait, baik dari segi perawatan hingga perbaikan pun belum pernah ada yang turun ke lokasi drainase tersebut.

“Lebih parah lagi bantaran drainase disekitar tempat warga buang sampah rumah tangga, sudah hancur, patah atau belah. Sehingga sulit bagi warga yang biasa menjadikannya jalan pintas saat berjalan kaki dibantaran permukaan drainase tersebut,” papar OmGua.

Menyimak hal ini, OmGua sudah sering bahas dengan warga sekitar. Akan tetapi mau berkata apa, warga hanya bisa berharap Pemerintah Daerah setempat bisa mengalkoasikan dananya sedikit saja untuk perbaikan drainase tersebut.

“Apakah nanti sepanjang permukaan drainase ditutup atau bagaimana terserah. Namun tak kalah pentingnya lagi untuk dijadikan pertimbangan Pemerintah, lokasi drainase tersebut dibangun tepat berada ditengah permukiman penduduk hingga menuju aliran sungai dan masuk kedalam kawasan perkotaan Kabupaten Lampung Utara Provinsi Lampung,” jabar OmGua mengakhiri cuitannya kepada awak media. (aap)

0 Komentar

Silahkan Komentar