MTQ ke-49 Dibuka, Adi Erlansyah Beri Semangat Kafilah Pringsewu

Penjabat Bupati Pringsewu, Adi Erlansyah (masker Putih)

BlogGua, Lampung -  Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ), selain menjadi ajang kompetisi dan unjuk prestasi atas pembinaan yang telah dilakukan selama ini, yang lebih penting adalah sebagai ajang bersilaturahmi antarkafilah dari seluruh kabupaten/kota di Provinsi Lampung. 

Hal tersebut sebagaimana yang dikatakan Penjabat (Pj) Bupati Pringsewu, Adi Erlansyah saat bersilaturahmi sekaligus memberikan motivasi kepada para anggota kafilah Kabupaten Pringsewu yang mengikuti MTQ Provinsi Lampung ke-49 tahun 2022 Kabupaten Mesuji di pemondokan kafilah Kabupaten Pringsewu di Kecamatan Simpang Pematang Kabupaten Mesuji Provinsi Lampung, Sabtu (03/12/2022) petang.

Menurut Adi Erlansyah perlu bagi semua anggota kafilah untuk menjaga kekompakan diantara sesama anggota kafilah Kabupaten Pringsewu. Karena nantinya, kata dia, juga akan bertemu dengan kafilah-kafilah dari daerah lain baik dalam perlombaan maupun dalam suasana yang lain.

"Karena itu, jaga nama baik Kabupaten Pringsewu. Selain itu, karena waktunya cukup lama, agar selalu menjaga kesehatan, dan saling care antarsesama anggota kafilah," ujarnya. 

Adi Erlansyah pada kegiatan yang dihadiri Sekdakab Pringsewu Heri Iswahyudi yang juga Ketua LPTQ Kabupaten Pringsewu, Kepala Kementerian Agama Pringsewu Junaidi Sirad,  Ketua TP-PKK dan DWP beserta jajaran Pemkab Pringsewu juga meminta kepada para pendamping dan official agar bisa memberikan pendampingan yang baik kepada seluruh peserta.

"Mudah-mudahan dengan kekompakan kita dan latihan selama ini, serta dengan memohon ridho Allah SWT, prestasi terbaik dapat kita capai," harapnya.

Lebih lanjut disampaikan Adi Erlansyah bahwa yang lebih penting nanti pada saat perlombaan, adalah dengan menunjukkan semangat untuk mengejar prestasi. Dikatakan, bahwa apapun hasilnya, tetap harus  ditunjukkan dahulu segala kemampuan.

"Oleh karena itu, perlu konsentrasi yang tinggi, dan hilangkan dulu persoalan-persoalan yang bisa mengganggu konsentrasi kita, dan senantiasa fokus untuk  bisa mengikuti setiap perlombaan yang diadakan," katanya.

Pemkab Pringsewu, lanjutnya, juga sudah membagi tugas kepada seluruh perangkat daerah untuk secara bergiliran mendampingi kafilah. Dengan demikian, dengan usaha dan doa, diharapkan Kabupaten Pringsewu akan mendapat prestasi yang terbaik.

"Syukur kalau kita bisa meraih prestasi, nomor tiga atau nomor dua atau nomor satu. Kalaupun tidak tercapai, ya tidak perlu kecewa. Yang penting kita sudah menunjukkan semangat kita untuk ikut berkompetisi. Semuanya kembali kepada Allah SWT," tutupnya. (Kmf/Ant)

0 Komentar

Silahkan Komentar