Gubernur Ikuti Pengajian Akbar Pemprov Lampung di Seputih Agung

Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi

BlogGua, Lampung - Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi dan Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung Riana Sari Arinal menghadiri Pengajian Akbar Pemerintah Provinsi Lampung, yang diikuti ribuan masyarakat, di Lapangan Dono Arum Kecamatan Seputih Agung Kabupaten Lampung Tengah Provinsi Lampung, Senin (19/12/2022).

Dalam acara ini, Arinal juga menjabarkan anggaran bidang keagamaan dan kesejahteraan sosial pada Tahun Anggaran 2022 ini untuk Kabupaten Lampung Tengah.

"Merupakan suatu kebahagiaan dan kebanggaan tersendiri bagi Saya dan jajaran Pemerintah Provinsi Lampung, dapat bertemu dan bersilaturahmi dengan jajaran Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah, para ulama, kiyai, tokoh   agama  dan  masyarakat," ujar Arinal.

Arinal berharap pertemuan ini dapat jadikan sebagai momentum untuk meningkatkan kualitas Keimanan dan Ketaqwaan kita kepada Allah SWT serta dijadikan motivasi dan semangat untuk meningkatkan aqidah Islamiyah dan peningkatan pengetahuan, wawasan sehingga  dapat  mewujudkan kehidupan yang lebih baik lahir dan batin. 

Arinal menjelaskan bahwa Pemerintah Provinsi Lampung memiliki komitmen yang tinggi untuk meningkatkan pembangunan di bidang keagamaan, memperkuat kerukunan hidup antar umat beragama dan menjadikan rumah ibadah dan pondok pesantren sebagai pusat informasi dan pendidikan keagamaan. 

Untuk memfasilitasi kebijakan Pemerintah Provinsi Lampung di bidang keagamaan dan kesejahteraan sosial pada Tahun Anggaran 2022 ini,   telah dianggarkan dana hibah yang diperuntukkan untuk rumah ibadah dan lembaga keagamaan Kabupaten Lampung Tengah sebesar Rp1,23 miliar yang diperuntukkan untuk bantuan masjid, mushola, pondok pesantren dan sarana ibadah lainnya.

Arinal menyebutkan Pemerintah Provinsi Lampung juga memberikan perhatian kepada para hafidz/hafidzah dan guru ngaji.

Selain itu, pemberian insentif khusus kepada guru honorer, guru PAUD, guru ngaji, guru sekolah minggu, ustadz dan ustadzah pondok pesantren.

"Serta kepada penjaga masjid dan rumah ibadah lainnya, muazin, khatib, imam masjid, pendeta dan para pemimpin berbagai agama, serta P3NTR, bersinergi dengan Pemerintahan Kabupaten/Kota," katanya.

Arinal mengatakan Pemerintah Provinsi Lampung juga memiliki program Lampung Mengaji yang memfasilitasi pengembangan pemahaman dan penghafalan Al Qur'an.

"Dengan memberikan bantuan fasilitas khusus bagi rumah-rumah tahfidz dan pondok pesantren serta mendirikan Perguruan Tinggi Ilmu Al Qur’an Lampung," katanya.

Pada kesempatan itu, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dan Ibu Riana menyerahkan bantuan untuk anak yatim piatu dan kelompok jantung sehat.

Pengajian diisi tausiah oleh Ustad Wijayanto. Dalam tausiahnya, Ustad Wijayanto mengajak masyarakat untuk selalu beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT serta selalu berbuat baik kepada sesama. (Adpim)

0 Komentar

Silahkan Komentar