Bunda Dewi Sambut Tim Penilai KPB Award Tahun 2022

Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani (hijab Merah)

BlogGua, Lampung - Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani sambut kehadiran Tim Penilai Kartu Petani Award (KPB) Award Provinsi Lampung Tahun 2022 di Aula Dinas Ketahanan Pangan Tanaman dan Holtikultura Kabupaten Tanggamus Provinsi Lampung, Jum'at (02/12/22).

Dikesempatan tersebut, Bupati yang kerap disapa Bunda Dewi itu menyampaikan ucapkan Selamat Datang kepada Tim Penilai KPB Award 2022 dari Pemerintah Provinsi Lampung di Kabupaten Tanggamus.

"Selamat melaksanakan tugas yaitu memberikan penilaian di daerah kami yang memiliki motto ‘Bumi Begawi Jejama’ semoga saja kegiatan ini membawa manfaat besar bagi masyarakat Tanggamus. khususnya masyarakat petani,"tuturnya.

Bunda Dewi menyambut baik adanya kegiatan KPB Award Tahun 2022 ini, dan ucapan terimakasih juga dihaturkannya untuk Gubernur Lampung dan jajaran, yang telah menjalankan Program Kartu Petani Berjaya.

Menurut Bunda Dewi, kegiatan KPB Award ini merupakan sebuah wujud nyata terhadap apresiasi Pelaksanaan KPB disetiap kabupaten oleh Pemerintah Provinsi Lampung.

"Guna peningkatan pelayanan pada sektor pertanian melalui fitur-fitur yang disediakan dalam Program Kartu Petani Berjaya itu sendiri,"imbuhnya.

KPB sendiri, lanjut Bunda Dewi, merupakan sebuah inisiasi yang sangat inovatif dari dan oleh Gubernur Lampung yang sengaja dilaksanakan guna meningkatkan geliat ekonomi terutama pada sektor pertanian di Provinsi Lampung. 

Kabupaten Tanggamus sendiri. masih kata Bunda Dewi, telah melaksanakan Kartu Petani Berjaya dengan mengeluarkan SK Bupati Nomor : B.122/22/08/2022 tanggal 25 Februari 2022 tentang Pembentukan Tim Percepatan Implementasi Program Elektronik Kartu Petani Berjaya (e-KPB).

"Di Kabupaten Tanggamus KPB sudah dilaksanakan di 20 kecamatan dengan jumlah anggota petani sebanyak 28.505 orang dan yang sudah memiliki akun KPB sejumlah 1.675 orang,"tandasnya.

Sementara PLT Kadis Perkebunan Provinsi Lampung, Yuliastuti  mengatakan, di Tanggamus sendiri inflementasi penjualan sudah berjalan, terbukti dari jumlah transaksi. 

"kita patut bangga, dimana Bupati Tanggamus selalu mendudukung program Gubernur Lampung terkait para petani. Disini kita bisa melihat bahwa salah satu petani kopi yang berada di Kabupaten Tanggamus bisa mendapatkan juara satu. Hal ini merupakan bentuk apresiasi bupati yang mendukung serta membina program Kartu Petani Berjaya," paparnya seraya menegaskan, kesuksesan program Kepala Daerah dalam membangun dan menuju masyarakat sejahtera di tahun 2023 ada pada beberapa kegiatan bagi masyarakat Kartu Petani Berjaya. 

Hal senada dikatan Kepala Dinas Ketahanan Pangan Tanaman Pangan dan Hortikultura Tanggamus, Catur Agus Dewanto yang mengatakan, Tim penilaian inflementasi Kartu Petani Berjaya melakukan penilaian di Kabupaten Tanggamus dalam rangka KPB Award tahun 2022.

"Mereka kemari untuk melakukan penilaian Sekaligus pengecekan barang buktinya yang sudah kita upload melalui Website,"kata Catur 

Tanggamus, lanjut Catur, merupakan salah satu kabupaten yang masuk penilaian dari 6 kabupaten yang ada di Provinsi Lampung. 

"Berharap kita menjadi bagian yang penting atau mendapatkan juara, dimana Tanggamus sudah melakukan inflementasi sudah Sejak Bulan Juni tahun 2022 untuk 20 kecamatan,"jelasnya.

Untuk itu, Catur mengajak agar hari ini dijadikan momentum bersama, bahwasanya kepentingan petani merupakan Kepentingan Bersama.

"Dimana KPB Award ini bukan hanya sumbangsihnya OPD dilingkupnya Pertanian. Tapi juga menyangkut OPD lainnya,"pungkasnya.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, PLT Kadis Perkebunan Provinsi Lampung Yuliastuti,  Asisten III Sukisno, Kadis DKPTPH Catur Agus Dewanto, Kadis Perkebunan dan Peternakan Dani Riza Efriansyah. (kmf)

0 Komentar

Silahkan Komentar