Parosil-Mad Hasnurin Hadiri Rapat Rencana Peresmian Lamban Pancasila

Bupati Lampung Barat, H. Parosil Mabsus (genggam mic) dan Wakil Bupati Lampung Barat, Mad Hasnurin (sebelah kiri Bupati Lampung Barat) 

BlogGua, Lampung - Bupati Lampung Barat, H. Parosil Mabsus dan Wakil Bupati Lampung Barat, Mad Hasnurin (PM) menghadiri rapat paparan Rencana Peresmian Lamban Pancasila, di Ruang Rapat Pesagi Komplek Perkantoran Pemerintah Kabupaten Lampung Barat Provinsi Lampung, Senin (07/11/2022).

Diketahui, pembangunan gedung budaya atau yang diberi nama Lamban Pancasila itu telah selesai dibangun dan secara umum telah siap untuk diresmikan. Namun, peresmiannya dijadwalkan pada tanggal 24 November 2022 mendatang.

"Untuk peresmian Lamban Pancasila ini direncanakan akan diresmikan oleh Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) Ibu Puan Maharani pada tanggal 24 November 2022 mendatang, dan saat ini dipastikan Lamban Pancasila tersebut sudah siap untuk diresmikan,"  ucap Parosil. 

Parosil mengatakan, tujuan dibangun Lamban Pancasila tersebut dapat dimanfaatkan sebagai sarana pembinaan, perlombaan dan pertunjukan beragam adat dan budaya Lampung dan Lamban budaya tersebut konteksnya bukan hanya mengenai budaya saja, harapan kedepannya bisa menjadi sarana bagi masyarakat Lampung Barat untuk menggelar acara.

"Artinya, Lamban Pancasila ini bukan hanya bisa dimanfaatkan oleh Pemkab Lampung Barat tetapi masyarakat Lampung barat pun bisa memanfaatkannya," ungkapnya.

Oleh karena itu, Parosil berharap kepada seluruh staf dan jajarannya untuk serius dalam mempersiapkan peresmian Lamban Pancasila tersebut. Apalagi, Peresmiannya akan dilakukan langsung oleh Ketua DPR RI Puan Maharani.

"Selain itu, Lamban Pancasila ini akan menjadi sebuah kebanggaan dan icon Kabupaten Lampung Barat," Ujarnya

Parosil berharap, dalam peresmian Lamban Pancasila tersebut dapat menampilkan adat dan budaya dari daerah lainnya. 

Parosil berharap pada peresmian Lamban Pancasila jangan menampilkan budaya Lampung saja tetapi budaya-budaya dari luar daerah juga harus kita tampilkan, Baik itu budaya dari Jawa, Sunda, Padang dan budaya lainnya. 

"Saya harap, hadirnya Lamban Pancasila ini akan menjadi kebanggaan bersama, Kebanggaan  Pemkab Lampung Barat dan Kebanggaan Masyarakat Lampung Barat," pungkasnya.

Rapat tersebut tampak turut dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Barat, Seluruh Asisten dan Kepala Perangkat Daerah Kabupaten Lampung Barat. (kmf)