DPRD Gelar Paripurna HUT ke-14 Kabupaten Mesuji

Suasana rangkaian agenda acara

BlogGua, Lampung - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Mesuji laksanakan sidang paripurna dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-14 Kabupaten Mesuji di ruang DPRD setempat, Mesuji, lampung, Sabtu (26/11/2022).

Setelah sidang dibuka oleh Ketua DPRD Mesuji Elvianah, pihaknya langsung memberikan ucapan selamat kepada Kabupaten Mesuji yang saat ini telah berusia 14 tahun dan mengucapan terimakasih kepada seluruh tamu undangan yang telah hadir dalam sidang istimewa tersebut.

Dalam kesempatan itu pula Elvianah juga membacakan sejarah singkat terbentuknya Kabupaten Mesuji yang sebelumnya tergabung dengan Kabupaten Tulang Bawang. 

"Terimakasih kepada seluruh tamu undangan dan teman-teman anggota dewan yang hadir pada sidang ini. Selanjutnyanya izinkan saya untuk membacakan sejarah singkat terbentuknya Kabupaten Mesuji hingga saat ini yang  usianya telah mencapai 14," tuturnya. 

Sementara, dalam sambutan Gubernur Lampung yang disampaikan Kepala Dinas Sosial Provinsi Lampung, Aswarodi juga mengucapkan selamat Hari Ulang Tahun Kabupaten Mesuji dan berharap Mesuji dapat lebih maju dan dapat bersaing didalam memajukan daerahnya sama dengan Kabupaten lainnya yang ada di Provinsi Lampung. 

"Saya yakin Mesuji akan lebih maju dan berkembang lagi, terbukti Mesuji sudah mampu membuktikan itu dengan meraih predikat terbaik ke-1, tingkat Provinsi Lampung dalam hal pengelolaan Dana Alokasi Khusus (DAK) fisik dan tingkat terbaik ke-2 secara nasioal. Hal ini pastinya menjadi kado khusus untuk masyarakat dan Kabupaten Mesuji di usianya yang ke 14 tahun ini,"tutupnya.

Sebelum sidang ditutup, Ketua DPRD Mesuji juga menyampaikan bahwa pihak DPRD memberikan penghargaan kepada anggota Polres Mesuji dalam hal ini Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) karena telah berhasil menangkap dan mengamankan pelaku penyalahguna narkoba jenis extasi sebanyak 1000 butir, yang sebelumnya telah diamankan di wilayah hukum Polres Mesuji.

"Dengan diberikannya penghargaan ini, maka selesailah rangkaian acara sidang. Dengan mengucap Alhamdulillah sidang paripurna dalam rangka memperingati HUT ke-14 Mesuji resmi ditutup," pungkasnya.

Hadir juga dalam paripurna tersebut, Gubernur Lampung yang di wakili oleh Kepala Dinas Sosial Provinsi Lampung, Penjabat Bupati Mesuji, Sekretaris Daerah Mesuji,k Kpolres, Dandim, Kajari, Para Kepala OPD, Camat se-Kabupaten Mesuji, Para Tokoh Masyarakat, ParaTtokoh Pemekaran Kabupaten Mesuji, Unsur Pimpinan dan Anggota Dewan setempat serta Para Tamu Undangan. (AdsGov)

0 Komentar

Silahkan Komentar