Bupati Lampung Tengah Hadiri Festival Lasqi Tahun 2022

Bupati Lampung Tengah, Musa Ahmad

BlogGua, Lampung - Bupati Lampung Tengah, Musa Ahmad mengahdiri dan membuka Festival Lasqi Qosidah, Bintang Vokalis dan Pop Religi Lampung Tengah tahun 2022 di Sesat Agung Nuwo Balak, Gunung Sugih, Lampung Tengah, Lampung, Selasa 15 November 2022. 

Sebagai informasi, dikesempatan tersebut Musa Ahmad mengapresiasi dan sangat mendukung atas diadakan kegiatan Festival Lasqi Lampung Tengah Tahun 2022.

Musa Ahmad mengatakan bahwa seni qasidah telah menjadi bagian dari budaya masyarakat Kabupaten Lampung Tengah, budaya itu bersifat religius. Karena, kata dia, terdiri dari nasihat, petuah, pujian dan dan sanjungan terhadap Tuhan yang menjadi karakter Utama Seni tersebut.

"Kegiatan Lasqi ini juga perlu diadakan secara periodik, utamanya dalam mencari bibit intelektual dibidang keagamaan," tandasnya.

Sebelumnya, Ketua DPD Lasqi Lampung Tengah, Mardiana Musa Ahmad mengatakan bahwa kegiatan ini untuk mengembangkan seni budaya bernuansa Islami sebagai salah satu bentuk syair dalam rangka penyadaran umat.

"Guna kembali kepada ajaran agama secara kaaffah seperti yang dituntun dalam kitab suci Al-Qur’an,"imbuhnya.

Diketahui, jumlah peserta yang mengikuti lomba festival ini sebanyak 476, yang terbagi menjadi 308 Orang Bintang Vokalis Dewasa dan Remaja yang masing - masing 56 orang dan lomba pop Religi remaja Putra dan Putri masing - masing 28 orang. 

Dalam kesempatan tersebut tampak dihadiri juga oleh Kepala Kantor Kementrian Agama Lampung Tengah, Asisten Pemerintahan dan Kesra, Kepala Perangkat Daerah terkait, Ketua DPD Lasqi dan Pengurus juga Camat se-Lampung Tengah. 

0 Komentar

Silahkan Komentar