Pemerintah Daerah Provinsi Lampung Gelar Upacara Peringatan HSP ke-94 di Lapangan KORPRI

Suasana kegiatan upacara

BlogGua, Lampung - Sekretaris Daerah Provinsi Lampung, Fahrizal Darminto bertindak sebagai Pembina upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke-94 yang digelar oleh Pemerintah Daerah Provinsi Lampung di lapangan KORPRI komplek Kantor Gubernur, Bandar Lampung, Lampung, Jum'at (28/10/2022) kemarin. 

Dikesempatan tersebut, Fahrizal Darminto menyampaikan sambutan tertulis Menteri Pemuda Dan Olahraga yang mengatakan bahwa  Peringatan hari Sumpah Pemuda adalah upaya menghadirkan sejarah masa lalu yang direnungkan, dipelajari, ditemukan kristalisasi pembelajaran baik untuk dijadikan teladan dan inspirasi penggerak langkah menuju visi bangsa yang benar.

"Peringatan hari sumpah pemuda ini selalu memiliki arti penting di dalamnya, karena ancaman-ancaman terhadap kesatuan Indonesia selalu ada bersamaan dengan cita-cita mewujudkan kejayaan Indonesia,"imbuhnya. 

Disampaikannya, peringatan Sumpah Pemuda yang ke-94 mengusung tema Bersatu Bangun  Bangsa, tema ini memberikan pesan mendalam bahwa bersatu padu adalah harga mati yang harus dikuatkan untuk membangun ketangguhan. Karena, kata Dia, dengan ketangguhan dan persatuan akan menjadi kekuatan untuk melakukan pembangunan peradaban yang unggul sebagai eksistensi bangsa Indonesia.

"Pemuda hari ini adalah tokoh-tokoh yang akan berperan pada masa yang akan datang. Pembentukan ketangguhan bangsa melalui pembentukan karakter mulia dan pengembangan kompetensi dalam berbagai ranah keahlian dan dipadukan dengan senantiasa mengasah kreativitas dan inovasi selaku pekerjaan utama yang tidak boleh diabaikan oleh para pemuda di Indonesia,"paparnya.

Dalam kesempatan itu, SFahrizal Darminto juga menyerahkan penghargaan kepada Pemenang Pemilihan Pemuda Pelopor tingkat Provinsi, sesuai dengan surat Gubernur Lampung No G/403/V.17/fplHARKA/2022, tentang Penetapan Pemenang Pemilihan Pemuda Pelopor Provinsi tahun 2022.

Upacara tersebut juga tampak turut dihadiri, Forum Koordinasi Pimpinan di Daerah (forkopimda) Provinsi Lampung, Pejabat Pimpinan Tinggi Prarama dilingkungan Pemprov Lampung diikuti oleh sejumlah pleton dari berbagai unsur dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. (kmf)

0 Komentar

Silahkan Komentar