Pakcik Parosil Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Al-Hidayah

Bupati Lampung Barat, H. Parosil Mabsus

BlogGua, Lampung - Bupati Lampung Barat, H. Parosil Mabsus menghadiri Pengajian Akbar dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H/2022 M, di Masjid Al-Hidayah Pekon Sukananti Kecamatan Way Tenong Kabupaten Lampung Barat Provinsi Lampung, Minggu (16/10/2022). 

Dalam sambutannya, Parosil mengatakan peringatan Maulid Nabi SAW merupakan kegiatan rutin yang selalu diperingati setiap tahunnya, dengan tujuan untuk memperingati hari lahirnya Nabi Muhammad SAW. 

"Ini menjadi bagian mencintai Nabi Muhammad SAW. Semakin kuat mencintai Nabi, semakin kuat pula imannya. Karena Nabi Muhammad SAW merupakan utusan Allah yang harus kita contoh dan menjadi suri tauladan,"  kata Bupati Lampung Barat. 

Pakcik sapaan akrab bagi Bupati Lampung Barat itu, menyampaikan bahwa sesungguhnya peringatan maulid merupakan momentum yang sangat baik bagi umat muslim untuk terus menambah bekal ilmu dan memperkuat keimanan serta ketaqwaan. 

Kata Pakcik, dengan adanya kegiatan pengajian dalam rangka peringatan maulid Nabi Muhammad SAW tersebut diharapkan dapat terjalin silaturrahmi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Barat dengan masyarakat Kecamatan Way Tenong sekaligus penataan hati dan meningkatkan keimanan. 

Sebab dirinya mengungkapkan masa jabatannya bersama wakilnya Drs. H. Mad Hasnurin periode 2017-2022 akan berakhir bulan Desember mendatang. 

Ia menyampaikan rasa syukur sekaligus bangganya sebab menurutnya pitu (7) program yang telah di gagasnya bersama jajaran sudah terlaksana sesuai dengan rencana. 

Bahkan kata Pakcik program-program tersebut akan tetap digulirkan ditahun 2023 mendatang, khususnya di bidang pembagian seragam gratis dan pembagian insentif kepada guru ngaji dan marbot masjid. 

"Program tersebut sudah terbukti sangat membantu masyarakat, dan mendapatkan apresiasi yang tinggi dari seluruh lapisan masyarakat yang ada di Lampung Barat," ujarnya. 

Terakhir pemimpin Kabupaten yang berjuluk Negeri di atas awan itu menyampaikan permohonan maafnya jika selama kepemimpinannya masih terdapat pelayanan yang belum maksimal terhadap masyarakat Lampung Barat khususnya masyarakat Kecamatan Way Tenong. 

"Saya pribadi mengucapkan mohon maaf atas segala salah dan khilaf selama saya memimpin Kabupaten Lampung Barat selama ini, karena saya juga hanya manusia biasa yang tidak lepas dari salah dan khilaf," tandasnya. 

Sementara tokoh masyarakat Ustad Muhammad Suep mengapresiasi pitu program yang telah dicanangkan Pemerintah Kabupaten Lampung Barat di masa kepemimpinan Parosil Mabsus dan Mad Hasnurin. 

Kata dia, program-program bupati tersebut sangat membantu masyarakat terlebih di bidang pendidikan dan peningkatan Iman dan Taqwa. 

Lalu, pihaknya menyampaikan terimakasih kepada Bupati Lampung Barat dan jajaran disela kesibukan menyempatkan hadir dalam acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut.

Diketahui, Pengajian yang mengangkat tema "Jadikan Allah Tujuan Rasullah Teladan Agar Menjadi Salah Satu Ummat Nabi Muhammad" dengan menghadirkan penceramah K.H Marsudi pimpinan pondok pesanteren Roudhatul Muta'alimin Kasui Way Kanan.

Turut hadir pada kesempatan tersebut Kepala Perangkat Daerah, Camat, Peratin dan para jama'ah yang turut hadir pada pengajian tersebut. (kmf)

0 Komentar

Silahkan Komentar