Pakcik Parosil Buka Sekaligus Saksikan Turnamen Sepakbola Portib Cup 2022

Bupati Lampung Barat, H. Parosil Mabsus (tendang bola)

BlogGua, Lampung - Ditandai dengan tendangan bola pertama kearah gawang, Bupati Lampung Barat, H. Parosil Mabsus membuka turnamen sepakbola Portib Cup ke-9 tahun 2022 di Lapangan Banda Suka Pekon Tribudisyukur Kecamatan Kebun Tebu Kabupaten Lampung Barat Provinsi Lampung, Minggu (16/10/2022).

Pada kesempatan itu Parosil Mabsus yang juga merupakan Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia  (Koni) menyerahkan bantuan sebesar Rp. 20.000.000 kepada panitia pelaksana turnamen sepak bola portib cup ke-9 tahun 2022.

Usai menyerahkan bantuan Parosil menyampaikan rasa haru sekaligus bangganya dapat membuka dan menyaksikan secara langsung berjalannya turnamen sepak bola Portib Cup yang ke-9 tersebut. Sebab, jelas Parosil, kegiatan seperti ini sempat tertunda selama beberapa tahun karena dunia sedang di landa covid-19. 

"Hari ini kita patut bersyukur karena sudah dapat melaksanakan kegiatan yang bersifat mengundang keramain. Kegiatan seperti sudah kita nanti-nantikan selama dua tahun terakhir ini," imbuhnya. 

Karena menurut Pakcik sapaan akrab Bupati itu, kegiatan seperti ini bukan hanya sebagai ajang untuk menjaring para atlet yang ada di Lampung Barat saja. NAmun menjadi ajang silahturahmi sekaligus memberikan hiburan dan tontonan kepada lapisan masyarakat, juga sebagai ajang untuk para pelatih, manager untuk menunjukkan bahwa atlet sepakbola yang ada di Kabupaten Lampung Barat dapat menampilkan permainan yang indah. 

Selain itu Pakcik mengapresiasi dan mendukung penuh turnamen sepakbola Portib Cup tersebut. Sebab, jelas Pakcik, kegiatan tersebut juga sebagai upaya Pemerintah Kabupaten Lampung Barat untuk memacu semangat para pengurus Koni untuk menjaring atlet sepakbola yang ada di Kabupaten Lampung Barat. 

Pakcik pun berharap kepada seluruh pemain yang turut dalam turnamen tersebut supaya menjunjung tinggi sportivitas.

"Bila perlu ada kesepakatan antara kedua manager club, apabila terjadi kejadian yang tidak diinginkan maka di beri sanksi diskualifikasi untuk mengikuti pertandingan," tegasnya. 

Meskipun sejatinya sebuah pertandingan mencari pemenang, tetapi tujuan utama dari turnamen tersebut yakni untuk menjalin silahturahmi antar pemain, manager dan wasit yang ada di Lampung Barat. 

Masih ditempat yang sama, Ketua panitia pelaksana Arif Rahman dalam laporannya menyampaikan terimakasih kepada Bupati Lampung Barat yang sudah hadir dalam pen Turnamen Sepakbola tersebut.

Dia mengatakan, tujuan dilaksanakan turnamen itu yakni untuk menjalin silaturrahmi antar pemain, lapisan masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Lampung Barat. 

"Juga sebagai upaya untuk melihat potensi pemain berbakat dengan harapat Pemerintah Daerah dapat melihat, membimbing, mengarahkan agar atlet yang ada di Lampung Barat dapat bersaing di tingkat Provinsi, Nasional maupun Internasional," tutupnya.

Diketahui turnamen tersebut merupakan kegiatan rutin yang di selenggarakan masyarakat Pekon Tribudisyukur 2 tahun sekali. 

Turnamen sepakbola Portib Cup IX, kali ini diselenggarakan dari tanggal 16 Oktober sampai dengan 20 November tahun 2022 dan diikuti oleh 32 team sepakbola yang ada di Kabupaten Lampung Barat. 

Turut hadir pada kesempatan tersebut Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Edi Novial, Camat, kepala Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Abdul Rosyid, Bhabinsa, Bhabinkamtibmas, Peratin, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan para penonton yang turut menyaksikan pertandingan. (Kmf)

0 Komentar

Silahkan Komentar