Kang Dawam Inspektur Upacara Peringatan Hari Santri Nasional 2022 di Lampung Timur

Bupati Lampung Timur, M. Dawam Rahardjo (di podium)

BlogGua, Lampung - Bupati Lampung Timur, M. Dawam Rahardjo sebagai Inspektur Upacara Peringatan Hari Santri Nasional Ke-VIII Tahun 2022 di Lapangan Merdeka Kecamatan Way Jepara Kabupaten Lampung Timur Provinsi Lampung, Sabtu (22/10/2022) kemarin.

Dikesempatan tersebut, Kang Dawam sapaan akrab bagi Bupati itu menyampaikan sambutan Menteri Agama terkait maksut dari tema acara Berdaya Menjaga Martabat Kemanusian.

"Tema Berdaya Menjaga Martabat Kemanusiaan adalah bahwa santri dalam kesejarahannya selalu terlibat aktif dalam setiap fase perjalanan Indonesia ketika Indonesia memanggil santri tidak pernah mengatakan tidak, santri dengan berbagai latar belakangnya siap sedia mendarmabaktikan hidupnya untuk bangsa dan negara,"paparnya.

Kang Dawam Rahardjo pun tidak lupa mengajak para Santri untuk bersama-sama mendo'akan para pahlawan terutama dari kalangan ulama.

"Melalui momen Upacara Peringatan Hari Santri Tahun 2022 ini, mari kita bersama-sama mendo'akan para pahlawan terutama dari kalangan ulama, kiyai, santri yang telah syahid di medan perang demi kemaslahatan bangsa dan agama, semoga arwah para pahlawan bangsa ditempatkan yang terbaik disisi Allah SWT, Amin,"tuutrnya.

Diakhir Kang Dawam menyampaiakan bahwa atas nama Pemerintah Daerah serta Menteri Agama patut berterimakasih kepada seluruh elemen masyarakat dari sabang sampai Merauke yang hari ini sedang bersuka cita merayakan Peringatan Hari Santri 2022.

Kegiatan tersebut dihadiri pula oleh Para Staf Ahli Bupati Kabupaten Lampung Timur, Para Asisten, Inspektorat Kabupaten Lampung Timur, Sekretaris DPRD, Kepala OPD, Kepala Bagian, Kepala PCNU Lampung Timur, Dardiri Ahmad serta Forkopimcam Way Jepara. (ptkl)

0 Komentar

Silahkan Komentar